Perlancar Vaksinasi Gotong Royong, RI Tambah 1 Juta Vaksin Sinopharm

BeritaInews.com – Indonesia secara resmi kembali menerima sebanyak 1 juta dosis vaksin Sinopharm. Kedatangan ini menambahkan jumlah vaksin Sinopharm yang diterima Indonesia hingga mencapai 2 juta dosis. Vaksin ini akan digunakan untuk memperlancar vaksinasi Gotong Royong.
“Diharapkan kedatangan vaksin Sinopharm ini dapat mendukung kelancaran program vaksin Gotong Royong di Indonesia,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam keterangannya, Rabu (16/6).
Terkait herd immunity (kekebalan komunitas) dari program vaksinasi, pemerintah optimistis mencapai target yang ditetapkan. Dia mencontohkan, seperti pencapaian DKI Jakarta yang telah mencapai 61,93 persen untuk pemberian dosis kedua. Herd immunity ini dapat tercapai setidaknya jika 70 persen populasi sudah divaksinasi.
Dalam keterbukaan informasi program vaksinasi, pemerintah telah menyiapkan saluran resmi bagi masyarakat untuk mengikuti perkembangan program vaksinasi dengan mengunjungi alamat: www.vaksin.kemkes.go.id.
Disamping itu, dalam menangkal hoax (berita bohong), pemerintah terus bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemangku kepentingan lainnya dalam mensosialisasikan pentingnya vaksin. Dalam kegiatan sosialisasi, pemerintah selalu menginformasikan perkembangan terbaru dari program vaksinasi.
“Masyarakat juga perlu memastikan kebenaran informasi yang diterima terkait vaksinasi. Caranya dengan memeriksa ke sumber-sumber terpecaya atau bertanya kepada ahlinya,” tandas Wiku.

e catalog beritainews

Pos terkait