Pertengahan Medio Bulan April 2019 Bulukumba Diprediksi ‘Banjir’ Komoditas Buah BeritaiNews.com

 

BERITAiNEWS.COM, BulukumbaMemasuki pertengahan medio bulan April 2019, kota Butta Panrita Lopi, diprediks akan ‘kebanjiran’ komoditas buah.

Bacaan Lainnya

Buah langsat dan rambutan asal Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, dipastikan bakal mendominaai pasar buah di SulawesiSelatan.

Selain buah langsat, buah manggis yang juga merupakan salah satu komoditas buah andalan Kecamatan Bulukumpa ikut diprediksi akan mewarnai pasaran buah di semenanjung selatan, Provinsi Sulsel.

Hal tersebut diutarakan Nirmawati, salah satu pemilik lahan perkebunan langsat di Kelurahan Tanete, Kec. Bulukumpa.

Sayang sekali, karena harga komoditas buah manggis di Kabupaten Bulukumba, tibatiba anjlok dipasaran dan berdampak menurunkan gairah petani buah, di Kelurahan Tanete untuk membudidayakan komoditas buah manggis.

Kini, petani buah Kabupaten Bulukumba tinggal bisa berharap akan kehadiran pihak ketiga sebagai penyangga harga komoditas buah manggis di daratan Kota Butta Panrita Lopi.

Petani buah, Kelurahan Tanete berharap, harga buah manggis bisa segera pulih dan stabil seperti sedia kala dan kembali membangkitkan gairan petani buah di Kabupaten Bulukumba. (Fadly Syarif)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *