Pj Walikota Makassar Imbau Salat Ied di Rumah dan Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

BERITA iNEWS, MAKASSAR Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Prof Yusran Yusuf meminta kepada masyarakat agar pelaksanaan salat idul fitri dilakukan secara berjamaah di rumah masingmasing.

“Kami tetap menyampaikan bahwa imbauan pemerintah agar melaksanakan salat idul fitri di rumah masingmasing. Dan bagi saudara kita yang ingin melaksanakan di masjid, tentu harus diperhatikan betul bahwa jamaah dan lokasi kita harus menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Pernyataan ini disampaikan usai melakukan vidcon bersama Gubernur dan KepalaKepala daerah se Sulawesi Selatan di Posko Induk Info Covid19 Pemkot Makassar, Jl. Nikel, Selasa )19/5).

Pemerintah mulai dari level lurah bersama jajaran pengurus mesjid menurut Yusran mesti bersinergi dan bertanggung jawab guna memastikan warga yang melaksanakan salat ied di masjid betulbetul aman dari penyebaran Covid19.

“Tim gugus tugas harus datang sehari sebelum pelaksanaan dan pada saat pelaksanaan salat Ied untuk melakukan scanning, melakukan pengaturan sehingga protokol kesehatan benarbenar diterapkan,” pungkas Yusran.

Karenanya, masjidmasjid itu harus dilengkapi dengan tempat cuci tangan, pendeteksi suhu tubuh, dan jemaahnya wajib mengenakan masker.

Selain vidcon dengan Gubernur Sulsel, di ditempat ini Yusran Jusuf juga menerima secara langsung bantuan sembako dari Pelindo, serta bantuan alat mengukur suhu dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan. (*bas)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *