Polda Sulsel Ungkap Lahan Tanaman Ganja Di Kabupaten Bone

Polda Sulsel Ungkap Lahan Tanaman Ganja Di Kabupaten Bone
Polda Sulsel Ungkap Lahan Tanaman Ganja Di Kabupaten Bone

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Jajaran Tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel mengungkap lahan Tanaman Ganja seluas kurang lebih 1 hektar di Kabupaten Bone Sulawesi-Selatan.

Pengungkapan berawal dari hasil kerjasama BNNP Sulsel dan Ditresnarkoba Polda Sulsel melakukan penyelidikan dan menangkap dua orang pelaku pengedar Ganja Inisial SM,(27) dan RD (22) Thn berikut barang bukti di Jalan Hartaco Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar pada senin,13 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dalam keterangan Pers Jumat, 17 februari 2023 menjelaskan, kedua pelaku ditangkap dengan barang bukti 1 karung berisi 32 saset,1 kantong plastik dan 1 Toples dengan isi 9 linting dan 3 saset Narkotik jenis Ganja. Dari hasil pemeriksaan kedua pelaku barang tersebut didapat dari pengarap lahan inisial, PA (60)Thn Desa Bontojai Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone Sulawesi-selatan.

Setelah pemeriksaan oleh Ditsernarkoba kedua tersangka langsung dibawa ke tempat dimana PA mengarap lahan di Desa Bontojai Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone. Pemberangkatan dipimpin Kepala BNNP Sulsel dan Ditsernarkoba bersama Tim serta mengajak Kepala Desa Bontocani dan Tokoh Masyarakat menuju lokasi lahan tersebut.

Beberapa keterangan yang di peroleh,kata Kapolda PA ini merupakan seorang petani, yang selama ini mereka di manfaatkan oleh kedua tersangka yakni, inisial SM dan RD

“Menurutnya saudara PA ini, Dia diberi bibit kemudian di perintahkan untuk ditanam pegunungan bolangi seluas kurang lebih 1 hektar. PA ini tidak mengetahui kalau bibit ini merupakan bibit ganja, yang disampaikan oleh kedua tersangka bahwa bibit ini kalau tumbuh digunakan sebagai obat,”Ucap Kapolda.

Diketahui, dari pengakuan kedua tersangka mereka mulai menanam dari maret 2021 dan mendapatkan bibit dari melalui media Online,”jadi selama tahun 2021 hingga saat kami sudah memanen 3 kali. (bas)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *