Polisi Kawal Aksi Unras Nakes Di Tiga Lokasi

BULUKUMBA, BeritaInews.com– Sejumlah Personel dari Polres dan Polsek Ujung Bulu Polres Bulukumba mengawal Aksi Unjuk rasa dari Lembaga Panrita Bhinneka Bersatu (DPD L-PBB) bersama Honorer Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Bulukumba. Selasa (1/11/2022)

Aksi yang dikoordinir oleh saudara
Agus Sebagai penanggung jawab Aksi, bersama Korlap I L-PBB Arman Cote, dan Korlap II Harianto Syam yang diikuti sekitar 400 Orang peserta aksi dari Honorer Nakes Kabupaten Bulukumba.

“Pengamanan Aksi Unras tersebut dipimpin oleh KOMPOL Muh.Tawil S.Sos Kabag Ops Polres Bulukumba, bersama kasat samapta,Kasat Intelkam dan Kapolsek Ujung Bulu.

Aksi di mulai di kantor Komisi Informasi Publik (KIP) Jl. Kedongdong Poros Btn 1 Kelurahan Loka Kecamatan Ujungbulu. Selanjutnya Titik Aksi Kedua Di Gedung DPRD kabupaten Bulukumba, dan Titik aksi ketiga di kantor Bupati Bulukumba.

“Para peserta aksi melakukan orasi secara bergantian, salah satu tuntutan dari peserta aksi tersebut terkait pendataan Non ASN Tenaga kesehatan, yakni meminta Kepada pemerintah Daerah untuk merubah surat keterangan Non ASN menjadi Surat Keputusan (SK) Bupati yang menjadi rujukan dalam pendataan Non ASN dan meminta agar aplikasi penginputan data Non ASN dibuka atau diberikan waktu kembali.

Para peserta aksi dari ratusan Nakes Kabupaten Bulukumba bersama Anggota DPRD Bulukumba yang ikut mengawal Aspirasi Nakes di Kantor Bupati Bulukumba, di temui langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba bersama Sekda Bulukumba di pelataran loby Kantor Bupati Bulukumba.

“Kabag Ops Polres Bulukumba, mengatakan bahwa kehadiran Polisi sebagai bentuk pelayanan dalam setiap kegiatan masyarakat terutama memberikan pengawalan dalam penyampaian aspirasi atau pendapat, sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar

Jadi kehadiran kami untuk memberikan pengamanan dan pengawalan untuk mencegah hal-hal yang dapat menganggu Kegiatan tersebut, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik.”Jelas KOMPOL Muh.Tawil.

“Alhamdulillah, Aksi unjuk rasa hari ini berjalan kondusif mulai dari awal dimulainya aksi hingga selesai, Terimakasih kepada para peserta aksi telah tertib dalam menyampaikan Aspirasinya” Pungkas KOMPOL Muh.Tawil S.Sos Kabag Ops Polres Bulukumba.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *