Polres Luwu Timur Gelar Doa dan Dzikir Bersama Untuk Tragedi Kanjuruhan, Nyalakan 131 Lilin

Polisi Lakukan Mediasi, Pelaku Video Perundungan Murid SD Dipindahkan Kesekolah Lain
Polisi Lakukan Mediasi, Pelaku Video Perundungan Murid SD Dipindahkan Kesekolah Lain

LUTIM, BeritaInews.com–Tragedi Stadion Kanjuruhan telah menelan ratusan korban jiwa saat laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Polres Luwu Timur, Polda Sulawesi Selatan, menggelar doa bersama dengan Forum Kerukunan Umat Antar Beragama (FKUAB), di Halaman kantor Polres Luwu Timur. Jumat (07/10/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Hadir Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora SIK.MH, Wakapolres Kompol Syamsul, dan Kabag Ops AKP Jamal Anshar, Danramil 15 Malili Kapten Inf. Dahlan beserta anggota dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Luwu Timur serta personil Polres Luwu Timur dan para lintas agama, juga para pencinta bola mania.

Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora SIK.MH mengatakan, kegiatan doa dan dzikir bersama untuk rekan-rekan korban saat laga laga di stadion Kanjuruhan di Malang, yang di antaranya 2 anggota Polri juga meninggal saat menjalankan tugas.

“Bentuk solidaritas dan keprihatinan kami dari Polres Luwu Timur atas tragedi Kanjuruhan yang menimpa para suporter dan anggota Polri di Stadion Kanjuruhan di Kab.Malang,” ujar Kapolres AKBP Silvester MM Simamora SIK.MH.

Dirinya berpesan dan berharap tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Malang dapat menjadi pelajaran berharga dan tak ulang lagi.

“Bagi masyarakat pecinta sepak bola Khususnya wilayah hukum Polres Luwu Timur sebagaimana yang dinamakan Bumi Batara Guru yang kita cintai ini, agar selalu terhindar dengan peristiwa tersebut,” harap AKBP Silvester MM Simamora SIK.MH.

Diketahui bahwa telah terjadi insiden di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (01/10/2022) lalu.

“Atas nama Kapolres Luwu Timur beserta seluruh jajaran, mengucapkan berbelasungkawa yang mendalam atas kejadian di Stadion Kanjuruhan Kota Malang,” kata AKBP Silvester MM Simamora SIK.MH.

Mari kita bersama mendoakan saudara kita semoga arwah korban insiden di Stadion Kanjuruhan, diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan, dan bagi para korban luka-luka semoga segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas kembali,” pungkasnya.

Kabag Ops AKP M.Jamal Ansar yang dikonfirmasi, jika kegiatan doa dan dzikir bersama awalnya akan dilakukan di Andi Nyiwi Park Malili, namun mempertimbangkan cuaca yang tidak menentu sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Polres Luwu Timur.

Memang awalnya kami rencanakan di Andi Nyiwi Park Malili, mamun cuaca kurang bersahabat dan menghindari hal yang tidak diinginkan sehingga diputuskan agar dilakukan di halaman kantor saja,” terang Kabag Ops Polres Luwu timur, AKP M. Jamal Ansar.

Lap. Rudiyanto.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *