Polres Luwu Timur Kawal Aksi Demo Buruh di Gedung DPRD Secara Humanis

Polres Luwu Timur Kawal Aksi Demo Buruh di Gedung DPRD Secara Humanis
Polres Luwu Timur Kawal Aksi Demo Buruh di Gedung DPRD Secara Humanis

LUTIM, BeritaInews.com–Aksi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia menggelar aksi terkait Tuntutan memperjuangkan Salah satu Karyawan PT. karya Mindo salah satu perusahaan di wilayah Pertambangan PT. Vale.

Ratusan personel disiagakan Polres Luwu Timur guna menjaga ketertiban Aksi di Depan Gedung DPRD Kabupaten Luwu Timur, Jumat (7/10).

Bacaan Lainnya

Wakapolres Luwu Timur Kompol Syamsu S.Sos M.M mengatakan Sekitar Seratus personil kepolisian dikerahkan untuk mengawal aksi di depan gedung DPRD Kabupaten Luwu Timur Tersebut, Dia menyebut kepolisian ini memiliki tugas mengawal kebijakan pemerintah dan juga masyarakat.

“Artinya kami berada di pihak tengah-tengah. Intinya kami kepolisian menjembatani juga masyarakat dan pemerintah,” katanya usai pertemuan antara pendemo dan legislatif di ruang rapat, Jumat siang.

Lebih lanjut Wakapolres Luwu Timur menilai aksi yang dilakukan buruh ini dapat berjalan dengan tertib dan kondusif. Hal itu menjadi kebanggaan bahwa aksi di Luwu Timur dapat dilaksanakan dengan elegan.
” kita harus berbangga bahwa di Luwu Timur kita lebih terarah dan kondusif dalam menyampaikan aspirasi,” ujarnya.

Sementara itu, Salah Satu Tokoh Orasi yang enggan disebut namanya mengaku aksi ini adalah bentuk keprihatinan terhadap kawan kami yang memperjuangkan nasibnya sebagai salah satu karyawan kontraktor yang kurang menerima keadilan, yang tergabung dalam Komunitas Serikat Buruh
KSBSI tetapi mereka bersyukur bahwa DPRD Kabupaten Luwu Timur telah menerima aspirasi mereka dan Selanjutnya sudah ada waktu dijanjikan untuk Rapat dengar pendapat.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *