Pondok Pesantren Al Haris Yayasan Tamalanrea Gelar Penutupan Daurah Alquran

Pondok Pesantren Al Haris Yayasan Tamalanrea Gelar Penutupan Daurah Alquran
Pondok Pesantren Al Haris Yayasan Tamalanrea Gelar Penutupan Daurah Alquran

BERITA, iNEWS, Makassar – Pondok Pesantren Al Haris yayasan Tamalatea makassar Mengelar Penutupan Daurah Al Quran yang di Rangkai dengan Buka Puasa Bersama siswa siswi Santrinya di halaman ponpes Al haris yayasan Tamalatea makassar di jalan dangko kota Makassar Sulawesi Selatan.

Pondok Pesantren Al Haris yang berada di bawah naungan Yayasan Tamalatea menggelar kegiatan Daurah Al Quran yang mengusung tema Bahagia Bersamal Al Quran, jumat (14/4).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan penutupan Daurah Al Quran turut hadir 98 santri bersama orang tua dan beberapa calon santri yang didamping orang tua.

Ustadz Reski Lc selaku Kepala Pondok Pesantren Al Haris sekaligus Kepala Madrasah Tsanawiyah Ma (MTSMA) menjelaskan acara penutupan Daurah Al Quran ini sekaligus memberi apresiasi kepada pata santri, ustadz dan ustadzah. Apresiasinya selain berupa hadiah santri dan Ustadzah yang berhasil menghafal terbanyak akan diberi libur selama sepekan. Hal ini di lakukan untuk memberi motivasi kepada mereka untuk terus belajar dan menghafal.

” Kegiatan ini sebagai motivasi kepada santri untuk lebih giat lagi menghafal, selain itu ingin menunjukkan kepada calon santri baru bersama orang tua bahwa Ponpen Al Haris juga memberikan apresiasi kepada santri sehingga termotivasi untuk menghafal,” jelasnya.

Ustadz Reski juga menyinggung kuota santri yang akan diterima untuk tahun ajaran 2023-2024 yaitu sebanyak 60 santri. Dimana saat ini kuotanya sisa 25 santri saja.

Ia juga membeberkan jumlah tenaga pendidiknya yaitu Guru umum 16 orang dan pembina di pondok 5 orang.

“Untuk penerimaan santri tahun ajaran baru 2023-2024 memang kami batasi setiap kelasnya maksimal 20-25 orang biar maksimal, jadi bagi orang tua yang ingin mendaftarakan anaknya bisa segera, sebelum kuotanya penuh,” jelasnya.

Selanjutnya di lakukan aksi bagi-bagi Tajil di depan Ponpen dan buka puasa bersama santri, calon santri dan orang tua kurang lebih 100an orang. (**/Rls/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *