Presiden Dirawat di Rumah Sakit

BERITA INEWS, Presiden Ceko Milos Zeman dirawat di rumah sakit Praha pada Selasa (14/9). Sebuah video menujukkan ia dibawa masuk ke rumah sakit dengan menggunakan kursi roda.

Dilansir AFP, seorang sumber menyebut Zeman masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan yang disebut perawatan jangka pendek agar membuatnya bugar.

Sebelum dirawat, Zeman terlihat mendatangi rumah sakit pada hari Jumat untuk menjalani pemindaian rutin. Namun dokter merekomendasikan dia untuk dirawat di rumah sakit lebih lama.

Belum diketahui sampai kapan Zeman akan dirawat di rumah sakit. Juru bicaranya, Jiri Ovcacek dan juru bicara Rumah Sakit Pusat Militer Praha Jitka Zinke bahkan enggan mengkonfirmasi rawat inapnya.”Ini adalah jenis perawatan yang sama seperti terakhir kali,” kata seorang sumber rumah sakit.Pada musim gugur 2019, Zeman, menjalani perawatan “rekondisi” selama empat hari di rumah sakit militer.

Sementara pada tahun lalu Zeman mengalami patah lengan karena jatuh.Kesehatan Zeman telah menjadi topik spekulasi. Presiden, yang dikenal sebagai perokok berat dan peminum berat, menderita neuropati diabetes dan gangguan pendengaran.Presiden menegaskan dia sehat, meskipun neuropati telah memaksanya untuk menggunakan kursi roda pada tahun ini.Perdana Menteri Andrej Babis melalui akun Twitternya mendoakan yang terbaik bagi Zeman dan segera mendapat kesembuhan.(*)

Pos terkait

banner 468x60