Program Walikota Danny Bentuk Lorong Wisata, RW 6 Kelurahan Baraya Sukses Budidaya Tanaman Cabe dan Kembang Kol

Program Walikota Danny Bentuk Lorong Wisata, RW 6 Kelurahan Baraya Sukses Budidaya Tanaman Cabe dan Kembang Kol
Program Walikota Danny Bentuk Lorong Wisata, RW 6 Kelurahan Baraya Sukses Budidaya Tanaman Cabe dan Kembang Kol

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Gagasan Program WaliKota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membentuk Lorong Wisata (Longwis) di 15 kecamatan se – kota Makassar terbukti mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi di Kota Makassar.

Dengan program longwis ini mensupport pertumbuhan ekonomi di Makassar mencapai 5,40 persen dari sebelumnya 4,47 persen. Selain itu inflasi di Makassar juga turun, berdasarkan data BPS Kota Makassar bahwa sejak November tahun lalu mencapai 5,99 persen lalu turun mencapai 5,72 persen pada Februari 2023.

Bacaan Lainnya

“Program Walikota Makassar yang dinamakan lorong wisata, ada 5.000 lorong.Tahun lalu 1.096 dan tahun iya menargetkan 1.000 lorong. Itu tidak lain untuk membangkitkan ekonomi mikro. Jika dimulai dari mikro, maka kita akan termasuk menekan gini ratio atau kesenjangan ekonomi,” kata Danny Pomanto beberapa waktu lalu.

Lorong Wisata Huelva Rt 02 Rw 06 Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala Sukses melakukan Budidaya Tanaman Cabe, Kembang Kol, Tomat dan kangkung

“Di longwis ini kata Lurah Baraya Hamdana, selama ini saya ajak masyarakat menanam sejumlah komoditi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini sejalan dengan kebijakan Daerah dan pusat untuk memerangi inflasi, juga food security. Termasuk menguatkan hubungan sosial masyarakat karena adanya kerja sama di lorong.

Hamdana menambahkan, menanam biasanya itu dilakukan di wilayah luas, namun di Kelurahan Baraya ini dilakukan di lorong-lorong. Makanya, Longwis kami menjadi ruang produktif dan etalase kota, beda dengan sebelumnya.

“Alhamdullih lorong wisata (longwis) Huelva ini sudah ada hasil dan insya allah besok kita akan melakukan panen dan rencananya Pak Camat Bontoala akan datang,”Ucap Lurah Baraya Hamdana  Jumat, 18 Mei 2023.

Oleh kerena itu, Hamdana juga bantah atas adanya pemberitaan di salah satu media online, kalau dirinya tidak mendukung program Walikota Makassar dalam wujudkan budidaya tanaman di lorong wisata.

Sementara Pj Rt 02 Rw 06 Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala Darmawati mengungkapkan, keberhasilan pembudidayaan tanaman ini atas kerjasama kami bersama Lurah, warga masyarakat dan teman-teman. (bn)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *