PT Pelindo IV dan Pemkot Makassar Sepakat Buat Parkir Transit Truk

BERITA iNEWS, MAKASSAR Penjabat Wali Kota Makassar Yusran Jusuf, dan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Prasetyadi sepakat membangun tempat parkir sebagai areal transit bagi truk yang akan memasuki wilayah pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar.

Kebijakan itu ditempuh untuk mengatasi kemacetan di Jalan Nusantara, khususnya di sepanjang pelabuhan Soekarno Hatta.
Yusran Jusuf mengakui, salah satu kendala di areal pelabuhan adalah banyaknya truk yang parkir sehingga menimbulkan kemacetan.

Bacaan Lainnya

“Kita segera membuat parkir transit di sekitar kawasan industri. Truk sebelum masuk pelabuhan bisa parkir di situ, sambil menunggu waktu bongkar muat. Pengoperasiannya berbasis digital,” kata Pj Wali Kota Yusran di rumah jabatannya, Selasa (26/05/2020) malam.

Luas area yang dipersiapkan sekitar 3 ha yang dapat menampung hingga 1.500 unit mobil truk. Menurutnya cara ini dapat menjadi solusi mengatasi kemacetan di sepanjang pelabuhan Soekarno Hatta.
Selain itu, juga bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Makassar.

“Pemkot Makassar, dan Pelindo IV sepakat membangun parkir transit. Kita upayakan dalam waktu yang tidak lama bisa ground breaking karena lahannya sudah ada milik Pemkot Makassar,” lanjutnya.

Kebijakan PT Pelindo (Persero) membangun lahan parkir transit bagi kendaraan truk telah diberlakukan di DKI Jakarta, dan hal ini terbukti dapat mengurangi kemacetan di area pelabuhan. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *