Putera-Puteri Sulsel Ramaikan Hardiknas di SMPN 27 Makassar

Putera-Puteri Sulsel Ramaikan Hardiknas di SMPN 27 Makassar
Putera-Puteri Sulsel Ramaikan Hardiknas di SMPN 27 Makassar

BERITA,iNEWS, Makassar – Semarak Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas), Selasa 2 Mei 2023 serentak diseluruh Indonesia. SMP negeri 27 Makassar merayakan dengan berbagai cara, mulai dari upacara dengan kostum pakaian tradisional adat daerah, permainan edukatif, dan menyajikan makanan tradisional sampai acara yang jarang dilakukan, aksi modeling diatas catwalk oleh gadis-gadis cantik dan pemuda-pemuda tampan seperti yang dilakukan oleh Sekolah Penggerak SMPN 27 Makassar di jalan Daeng tata raya komplek Hartaco Indah. Kelurahan jongaya kecamatan tamalate makassar

Acara diawali dengan upcara bendera merah putih dengan kostum tradisional adat daerah yang berwarna-warni. Siswa-siswi serta guru-guru begitu tampak ceria dengan kostum tradisional adat Sulsel lengkap dengan asesorisnya. Selesai upacara, karamaian beralih ke panggung sekolah. Dua orang MC dengan kostum dara dan daeng membuka dan memandu acara bertajuk 27 educational fiesta. Acara diawali dengan aubade lagu-lagu oleh paduan suara siswa-siswi (PSS) yang diasuh oleh Alfian Ramdani, S.Pd. dan Hedi Lorentista Mandela Lorosae Putri, S. Pd. Salah satu lagunya yakni pelajar pancasila yang sekarang ini menjadi salah satu tagline dari kurikulum merdeka.
Acara semakin semarak dengan hadirnya aksi dari para duta Putera Puteri Sulawesi Selatan yang berjalan diatas catwalk yang disediakan oleh pihak sekolah. Aksi modeling ini sangat menarik perhatian para siswa-siswi SMPN 27 Makassar, bahkan terdengar beberapa kali suara teriakan riuh tepuk tangan dan teriakan histeris dari siswa-siswi ketika para model-model cantik dan ganteng ini beraksi layaknya model profesional yang biasa disaksikan di layar kaca.
Salah satu inisiator kegiatan ini adalah Muh. Ardiyam Nurdin yang juga Runner Up-1 Putera Puteri Sulawesi Selatan. “Kalau boleh kak kami hanya ingin on duty saja kak, tapi kalau diberikan kesempatan kami bisa tampilkan catwalk” jelas Ardiyam via direct massages IG.
Menurut Humas SMPN 27 Makassar, Naston, S. Pd, M. Pd, kehadiran Duta Remaja dari Putera-Puteri Sulsel ini sebagai bentuk apresiasi anak-anak muda terhadap dunia pendidikan. “Jadi kita kontak via instagram, mereka berinisiatif mau on duty di SMPN 27, pimpinan menyetujui maka kita kasih ruang” jelas Naston
Kepala UPT SPF SMPN 27 Makassar, Nurdin, S. Pd, SH, M. Pd. menyambut baik kehadiran Putera Puteri Sulsel ini dalam perayaan Hardiknas kali ini. “Putera-Puteri Sulselu ini boleh dikatakan memberi suasana baru dalam perayaan Hardiknas di tahun ini. Siswa-siswi kita juga bisa belajar dari mereka” pungkas Nurdin.
Kehadiran Putera Puteri Sulawesi Selatan ini terbukti mamapu menyita perhatian seluruh siswa siswi SMPN 27 Makassar dan memberi warna baru yang berbeda dalam perayaan Hardiknas tahun lalu. Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023. Salam Merdeka Belajar. “Tutupnya. (**/Rls/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *