Rakorsus 2022, Ini Program Strategis Adama SKPD Non Pelayanan Dasar

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Salah satu kegiatan dari Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar, yakni memberi kesempatan kepada masing-masing SKPD untuk mempresentasikan program strategi Adama.

Masing-masing SKPD diberi waktu 5 menit, untuk mempersentasikan program strategis dimasing-masing SKPD, issue serta solusi inovasi yang akan dilakukan.

Bacaan Lainnya

Untuk SKPD Non Pelayanan Dasar yang terdiri dari 15 SKPD masing-masing dipersentasikan oleh kepala Dinas masing-masing.

Diawali oleh Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Nielma Palamba, memaparkan tentang masing tingginya angka pengangguran, dikarenakan Makassar sebagai kota urbanisasi dengan pertumbuhan penduduk yang besar, namun tidak diimbangi dengan ketersediaan lapangan kerja, dan kompetensi SDM yang sesuai.

“Sebagai solusi, Dinas Ketenagakerjaan melakukan assesment di dunia usaha, penempatan tenaga kerja informal, serta peningkatan usaha kewirausahaan,” ujarnya, di Four Points of Sheraton, Selasa (15/03/2022).

Sementara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), mengangkat issue masih rendahnya angka pendapatan penghasilan perempuan, serta terus meningkatkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Demikian pula terkait peningkatan gizi anak, DP3A berkoordinasi dengan TP PKK Kota Makassar dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Dinas lainnya yang juga dari SKPD Non Pelayanan Dasar lainnya yakni, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Koperasi UKM, Dinas Penanaman Modal dab PTSP, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Dinas Kearsipan.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.