Antisipasi Tawuran dan Pergaulan Bebas, Ini Penjelasan Kapolres Palopo di Syafari Subuh !!

Raker KORMI Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Harapkan KORMI Menjadi Pemersatu Masyarakat
Raker KORMI Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Harapkan KORMI Menjadi Pemersatu Masyarakat

PALOPO BeritaInews.com — Guna ciptakan keharmonisan Polri, warga dan jamaah serta menciptakan situasi kamtibmas di Kota Palopo dalam keadaan Kondusif, kegiatan Syafari Subuh berjamaah dilaksankan di Masjid Nurul Hikmah Jl. Tandi Pau Kelurahan Tamarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT bersama PJU, Perwira dan Bintara yang beragama Islam Personil Polres Palopo.

Bacaan Lainnya

Kapolres Palopo, usai Sholat berjamaah menyempatkan menyampaikan Pesan Kamtibmas mengenai Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Palopo yang terdapat beberapa poin penting yang perlu disampaikan.

“Poin pertama mengajak warga dan jamaah untuk bersama – sama menjaga Kota Palopo. sebagai Orang tua melakukan pembinaan yang baik pada anaknya akibat Maraknya aksi tawuran pelajar. Kami dari Polres Palopo akan bekerjasama dengan melakukan Pengaturan depan sekolah saat masuk dan pulang sekolah, juga akan dilaksanakan patroli ke sejumlah sekolah dan lokasi yang rawan digunakan untuk tawuran” kata Kapolres Palopo

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada pihak sekolah dan juga semua masyarakat guna terciptanya stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Palopo,” ucapnya.

Ia juga menegaskan sinergitas masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang nantinya dalam bentuk laporan atau aduan kepada pihak kepolisian apabila menemukan hal yang memerlukan kehadiran Kepolisian.

“Kalau melihat atau menemukan ada kecurangan dalam pemilu 2019 nantinya, untuk segera melaporakan hal tersebut kepada pihak Kepolisian ataupun Bawaslu Basel,” tandasnya.

“Poin ke dua, menghimbau kepada anak muda yang hadir agar lebih mengikutkan diri pada kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, seperti membantu orang tua, melaksanakan ibadah / Memakmurkan Masjid, dan kegiatan positif lainnya, agar bias terhindar dari perbuatan yang tercela,” himbau Muh. Yusuf

“Tak hanya itu, kepada para orang tua, untuk dapat lebih mengawasi aktivitas anak diluar rumah, agar mereka tidak terlibat dalam pergaulan bebas yang dapat mengakibatkan masa depan mereka rusak” tambahnya.

AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT mengharapkan “Semoga dari pelaksanaan kegiatan syafari subuh ini dapat terciptanya hubungan baik antara masyarakat dengan kepolisian dalam hal ini Personil Polres Palopo, sama-sama memakmurkan masjid serta menambah keimanan dan ketaqwaan” tutupnya.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *