Sambut Kepala Basarnas RI, Wali Kota Makassar Suguhkan Kuliner Makassar

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menginjakkan kakinya di Kota Makassar di dampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas RI Santi Hendri Alfiandi, Jum’at (18/3/2022).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai tuan rumah nampak menyambut kedatangan Kepala Basarnas RI itu di gedung Galaktika Lanud Hasanuddin Makassar bersama Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Usai berbincang hangat mengenai keadaan negeri dan bagaimana penanggulangan bencana di berbagai medan, Danny Pomanto mengajak Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi untuk bertandang ke kediamannya di Jalan Amirullah Makassar.

Malam harinya sejumlah menu kuliner khas Makassar berjejer rapi dan siap menyambut kedatangan rombongan. Wali Kota Makassar pun terlihat bersama Kepala BPBD Makassar Achmad Hendra Hakamuddin juga beberapa pejabat pendamping lainnya.

Danny Pomanto mengatakan kuliner laut seperti ikan bakar, kepiting, lobster, juga beberapa menu khas Makassar lainnya seperti sup saodara, pisang epe, dan juice markisa perlu selalu di suguhkan agar orang luar bisa merasakan nikmatnya berada di Kota Anging Mammiri.

“Suguhkan apa yang menjadi keseharian kita di sini. Ini menarik karena paduan bumbu di tiap masakan Makassar berbeda. Dengan begitu sama halnya kita telah mempromosikan Makassar pada orang luar atau tamu”,ungkap Danny.

Sementara itu Kepala Basarnas RI yang terlihat lahap menikmati sajian mengatakan akan rindu kembali ke Makassar.

“Selain tempatnya dan masyarakatnya yang ramah,rupanya masakannya juga menjadi magnet untuk kami ingin kembali ke Makassar”,kekehnya.

Di akhir pertemuan singkat tersebut, Danny Pomanto memberikan cendera mata berupa perak dengan simbol anak lorong sesuai dengan julukannya selama ini dan di ikuti oleh pemberian tanda mata kembali dari Kepala Basarnas RI berupa miniatur helikopter.(*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.