Sambut Semester Genap tahun 2024, SD Islam Athirah 1 Makassar adakan Forum Pengembangan Guru

Sambut Semester Genap tahun 2024, SD Islam Athirah 1 Makassar adakan Forum Pengembangan Guru
Sambut Semester Genap tahun 2024, SD Islam Athirah 1 Makassar adakan Forum Pengembangan Guru

BERITAINEWS, Makassar – Keseriusan SD Islam Athirah 1 Makassar dalam menyiapkan guru dan tenaga kependidikan yang berkualitas dan profesional untuk memenuhi vis,misi,serta jaminan mutu pendidikan terlihat dengan mengadakan forum pengembangan guru dengan tema “How to Engage Students”, Kamis (4/1/2024) di mini teater lantai 2 Sekolah islam Athirah.

Kegiatan yang dilaksanakan awal tahun 2024 semester genap ini diikuti oleh seluruh guru SD Islam Athirah 1 Makassar dengan menghadirkan pemateri hebat yaitu ibu Sutri Anwar,S.Sos.,M.Pd yang dimana beliau sebagai akademik direktur kids star school. Ada beberapa poin yang disampaikan oleh ibu yang berprofesi sebagai guru sejak 2004 ini diantaranya “Penataan ruang kelas dan persiapan kelas, metode mengajar efektif, memaksimalkan Student Engagement. Bukan hanya itu beliau juga menyampaikan dalam melakukan engage terhadap siswa terlebih dahulu dilakukan penataan kelas hal ini dikarenakan agar siswa memahami materi dengan mudah, siswa merasa senang dan menikmati pembelajaran, dan proses belajar mengajar menjadi lancar. Selain itu guru juga mesti memperhatikan penampilan dari segi kerapihan, kebersihan, sopan, dan tentunya tidak menggunakan perhiasan berlebihan. Kemudian materi pun tentu menjadi utama yang mesti disiapkan serta penguasaan materi yang akan dibawakan. Lalu dalam membuat aturan di kelas, guru harus melibatkan siswa dikarenakan agar siswa merasa turut memiliki dan aware terhadap peraturan yang ada di kelas”, penjelasannya.

Bacaan Lainnya

Setelah mengikuti pengembangan forum, Ibu yang biasa disapa bu nurhidayani menyampaikan bahwa “dengan adanya kegiatan forum pengembangan guru khususnya bagaimana cara menengage siswa, kita semakin paham bahwa ada beberapa hal yang ternyata sudah dilakukan di kelas sebagai wali kelas, namun ada juga hal – hal yang baru yang ternyata baru diketahui dan tentunya dari kegiatan ini sangat menginspirasi bagi kami sebagai walas. Dan diakhir wali kelas 5 ini menyampaikan harapan semoga dengan adanya forum pengembangan guru ini bisa membuat kami para guru untuk lebih mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh siswa agar merasa nyaman dan menyenangkan di kelas.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *