Sambut Tahun Ajaran Baru, Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikut Pelatihan

Sambut Tahun Ajaran Baru, Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikut Pelatihan
Sambut Tahun Ajaran Baru, Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikut Pelatihan

BERITA, iNEWS, Makassar – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar pelatihan penguatan kurikulum merdeka di kelas XII IPA 1 SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Rabu (5/7/2023).

Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020-2024:

Bacaan Lainnya

Didalam kurikulum merdeka terdapat Profil Pelajar Pancasila. Profil itu adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dengan enam ciri utama: beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Pada kegiatan itu yang menjadi pemateri adalah Maurensyiah P guru SMAN 22 Makassar dan Suparmin guru SMAN 9 Kabupaten Gowa.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kesiswaan Sabaruddin mengatakan Tujuan kegiatan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman menyeluruh kepada guru.

“Pelatihan ini memberikan pemahaman terkait perencanaan, pelaksnaan dan evaluasi kegiatan kurikulum merdeka, guru dapat menentukan bentuk asesment,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada tahun pembelajaran 2023-2024 merupakan tahun kedua SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kurikulum merdeka secara mandiri.

Selain itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga hadir pada kegiatan itu.

Diketahui, pada kegiatan itu dihadiri guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga mendapatkan sejumlah materi diantaranya mendesain pembelajaran merdeka belajar pada kurikulum merdeka dan assemen pembelajaran kurikulum merdeka. (**/Rls)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *