Satpol PP Kolaborasi Disperindag Makassar Gelar Pasar Murah

Satpol PP Kolaborasi Disperindag Makassar Gelar Pasar Murah
Satpol PP Kolaborasi Disperindag Makassar Gelar Pasar Murah

BERITAiNEWS MAKASSAR — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus ikut mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menekan inflasi. Hal tersebut yang saat ini dilakukan, Selasa (24/09/2024) pagi.

Diketahui, Satpol PP bersama dinas terkait kembali mendampingi Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar dalam menggelar operasi pasar murah.

Bacaan Lainnya

Personel yang bertugas sesuai surat perintah Plt. Kasatpol PP Makassar Hasanuddin, S.STP., M.Si., yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar definitif.

Kegiatan pasar murah ini merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perdagangan yang bekerjasama Bulog dalam rangka pengendalian inflasi.

Adapun bahan pokoknya seperti beras medium 5 kg dengan harga Rp. 58.000, minyak goreng harga Rp.15.000/liter dan gula pasir kemasan 1 liter harga Rp.17.000 habis terjual, dibeli oleh warga di sekitar mobil yang disiapkan oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar.

Ada lima (5) titik lokasi pasar murah tersebut :
1. Pasar Terong
2. Pasar Sawah
3. Pasar Pa’baeng-Baeng
4. Pasar Panakkukang
5. Pasar Daya.

Dalam giat tersebut, personil Satpol PP Makassar Bidang Tibumtranmas mengawal dan membantu mendistribusikan paket sembako dalam operasi pasar murah ke warga.

Tujuannya tidak lain adalah untuk menekan angka inflasi. Selain itu, untuk memitigasi atau mengatasi dampak kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok di Kota Makassar.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *