SD Islam Athirah 1 Makassar Terpilih Penyelenggara Program Magang oleh Kemendikbudristek

SD Islam Athirah 1 Makassar Terpilih Penyelenggara Program Magang oleh Kemendikbudristek
SD Islam Athirah 1 Makassar Terpilih Penyelenggara Program Magang oleh Kemendikbudristek

BERITAINEWS, Makassar – Sekolah Islam Athirah yang merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan terpilih sebagai salah satu sekolah penyelenggara program magang Gerakan Transisi PAUD ke jenjang SD yang Menyenangkan. Program pemerintah yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek ini berlangsung selama 2 pekan yang terdiri dari 2 batch. Batch 1 dilaksanakan pada Senin hingga Jumat (05-09/08/2024) dan batch 2 dilaksanakan pada Senin hingga Jumat (19-23/08/2024). Sebanyak 16 orang guru magang dan 8 orang pendamping dari Kemendikbudristek ditempatkan di SD Islam Athirah 1 Makassar. Adapun ke 16 orang guru yang magang merupakan perwakilan dari beberapa sekolah di luar Sulawesi Selatan diantaranya; Papua, Merauke, Maluku, Bau-Bau, Lombok, Manado, Sulawesi Barat, Buton, dll.

Khasan, S.Pd., M.M. selaku Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar mengungkapkan kesyukurannya terkait program ini. “We’re so grateful karena kita dipercaya sebagai penyelenggara program magang ini. Dimana teman-teman guru magang dapat menyaksikan secara langsung PBM yang terjadi di sekolah kita. Tentunya kita sangat senang dan bangga karena SD Islam Athirah 1 Makassar dapat menginspirasi teman-teman guru magang, mulai dari media belajar, kreativitas guru-guru kita termasuk yang paling penting adalah bagaimana guru-guru kelas 1 dan 2 berkomunikasi secara santun kepada peserta didik,” ungkapnya senang.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, ditemui secara langsung, Mardiana selaku salah satu guru magang asal Buton Selatan mengungkapkan kesan dan pesan serta harapannya dalam mengikuti program magang ini. “Guru-guru SD Islam Athirah 1 Makassar sangat ramah dan terbuka ketika diajak sharing tentang bagaimana proses belajar mengajar yang terjadi di kelas. Pembiasaan baik yang terjadi di SD Islam Athirah 1 Makassar juga sangat menginspirasi kami. Harapannya semoga sekembalinya kami dari sini, kami dapat mengaplikasikan ilmu yang telah kami peroleh dari SD Islam Athirah 1 Makassar,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kartini, S.Pd. selaku wali kelas 2 As Shobur. “Saya pribadi berharap agar para guru magang nantinya dapat mengimbaskan apa yang telah diperoleh dari SD Islam Athirah 1 Makassar. Semoga ilmu yg diperoleh dari Athirah dapat bermanfaat dan berkah buat para guru dan peserta didik yang ada di sekolah masing-masing guru magang,” tuturnya.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *