SD Islam Athirah 2 Gelar Pra Munaqosyah, Begini Tanggapan Kasie QGDP SIA

SD Islam Athirah 2 Gelar Pra Munaqosyah, Begini Tanggapan Kasie QGDP SIA
SD Islam Athirah 2 Gelar Pra Munaqosyah, Begini Tanggapan Kasie QGDP SIA

BERITA iNEWS, MAKASSAR — SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengadakan kegiatan Pra Munaqosyah Metode Ummi, Rabu (1/3/2023). Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00-15.00 WITA dan diikuti sekitar 100 orang siswa.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk mempersiapkan mental siswa dan supaya siswa bisa mengetahui mekanisme pada saat Munaqosyah nantinya.

Bacaan Lainnya

Komaruddin Evendi, A.Ma selaku Kasie QGDP SIA (Qur’ani Generation Development Program Sekolah Islam Athirah) saat diwawancarai langsung mengatakan, Pra Munaqosyah ini bertujuan untuk mempersiapakan mental anak-anak agar siap mengikuti Munaqosyah.

“Tujuan dari Pra Munaqosyah ini pertama mempersiapkan mental siswa. Kedua, supaya siswa bisa mengetahui mekanisme pada saat Munaqosyah nanti. Dan ketiga, agar siswa bisa mendapatkan nilai bagus waktu Munaqosyah nanti,” katanya.

“Hasil Pra Munaqosyah tadi sudah standar, hanya beberapa anak saja yang belum lulus. Hal itu wajar, namanya juga tes, ada lulus dan ada tidak lulus, ini untuk menjaga kualitas,” imbuhnya.

Ketua Ummi Daerah Makassar itu juga memaparkan, Munaqosyah adalah tes tahap akhir untuk mengetahui penguasaan suatu jenjang di Metode Ummi . Ada beberapa jenjang pembelajaran di Metode Ummi meliputi tartil, hafalan juz 30, juz 29, juz 1, juz 2, dan turjuman.

Terakhir, Ustadz Komar berpesan agar para pengajar tetap menjaga keikhlasan dalam mengajarkan Al-Qur’an, terus memperbaiki kualitas, khususnya siswa yang masih belum lulus. Dan sabar untuk mengikuti sistem yang sudah ditetapkan. (**/Rls)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *