SD Islam Athirah 2 Gelar Studi Wisata Kediri-Jogja

 SD Islam Athirah 2 Gelar Studi Wisata Kediri-Jogja
 SD Islam Athirah 2 Gelar Studi Wisata Kediri-Jogja

BERITAINEWS, Makassar – SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga gelar kegiatan Studi Wisata Kediri – Jogja. Kegiatan tersebut, diikuti puluhan peserta didik kelas V yang berlangsung selama satu pekan (3-9/10/2024).

Kegiatan ini merupakan program unggulan dengan belajar Bahasa Inggris di salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris Pare Kediri dan juga belajar budaya sambil berwisata ke beberapa objek. Adapun objek kunjungan tahun ini yakni, Suminar Batik Jogja sebagai rangkain Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasil (P5), Kraton Jogja, Candi Borobudur, Museum Samudera Raksa, dan Taman Pintar.

Bacaan Lainnya

Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, Taswil Mardi, S. Pd. menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta didik dalam mengikuti rangkaian kegiatan studi wisata.

“Sebagai duta SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga peserta didik dapat menunjukkan karakter dan perilaku yang baik selama studi wisata yang tentunya dapat mengharumkan nama sekolah. Harapan secara khusus dengan studi wisata ini, manfaatkanlah waktu selama studi wisata untuk selalu termotivasi belajar dan berlatih berbahasa Inggris,” jelasnya

“Aktiflah anak-anakku berinteraksi dengan orang-orang baru mempraktikkan kemampuan bahasa Inggris. Selain belajar bahasa Inggris, jelajahilah budaya-budaya daerah yang kalian kunjungi, insyaa Allah mendapatkan pengalaman bermakna. Bawalah nama baik SD Islam Athirah 2 dengan selalu bersikap sopan, santun dan displin serta peduli dengan lingkungan sekitarnya selama studi wisata. Jadilah generasi yang Anggun, Unggul dan Cerdas,” tambahnya.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum dan SDM, Ibu Hj. Musfirah, S.Si., S. Pd. menyampaikan tujuan kegiatan studi wisata.

“Tujuan kegiatan ini disamping menggali dan mengasah bahasa inggris, siswa belajar mandiri, belajar kebersamaan, bersosialisai dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar dengan tetap mengedepankan akhlak mulia. Selain itu, bukan sekadar jalan-jalan semata, tetapi diharapkan sepulang dari Pare, kemampuan dalam berbahasa inggris lebih meningkat,” paparnya.

Ibu Wakasek juga berpesan agar peserta didik yang mengikuti studi wisata untuk senantiasa menjaga kesehatan dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Jadi pesan kami semoga ananda semua bisa  menjaga diri, jaga kesehatan dan bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan  dengan sebaik-baiknya, agar segala program bisa terlasana dengan baik. Dan semoga ananda semua bisa mengikuti kegiatan ini dengan happy fun. Selamat belajar dengan suasana berbeda dan semoga menjadi pengalaman yang berkesan bagi ananda semua,” pungkasnya.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *