SD Islam Athirah Racing Centre Kenalkan Bahaya Dunia Maya bersama Duta Damai BNPT RI Regional Sul-Sel

SD Islam Athirah Racing Centre Kenalkan Bahaya Dunia Maya bersama Duta Damai BNPT RI Regional Sul-Sel
SD Islam Athirah Racing Centre Kenalkan Bahaya Dunia Maya bersama Duta Damai BNPT RI Regional Sul-Sel

BERUTAINEWS, Makassar – SD Islam Athirah Racing Centre menyelenggarakan Athirah Racing Centre (RC) Talk dengan tema “Gen Alpha Superhero Dunia Digital” pada Jumat, 30 Agustus 2024 di Mushollah SD Islam Athirah Racing Centre. Acara ini menghadirkan Duta Damai Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia Regional Sulawesi Selatan sebagai narasumber yang diikuti oleh seluruh siswa kelas I hingga kelas VI.

Dalam era digital yang semakin pesat, anak-anak generasi alpha memiliki potensi luar biasa untuk menjadi agen perubahan. Namun, di sisi lain mereka juga rentan terhadap pengaruh negatif dunia maya.

Bacaan Lainnya

Melalui Athirah RC Talk kali ini, SD Islam Athirah Racing Centre membekali siswa dengan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi “superhero” di dunia digital. Dengan mengenalkan kepada para siswa bahaya dunia online dan cara menghindarinya, cara yang sopan dan santun dalam berinteraksi dengan teman dunia online, serta cara menggunakan teknologi secara positif.

Acara dibuka dengan bacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Muhammad Keanu Attaya (V) dan Syakeela Hafizah Herwin (IV). Sedangkan, rangkaian acara dipimpin oleh A. Muh. Qaid Abiyyu (VI) dan doa oleh Alvito Anandhita Pattiarase (V).

Selanjutnya, sesi materi dibawakan oleh Kak Mono dari Duta Damai BNPT RI Regional Sulsel. Selain membahas game, ia juga menyampaikan tentang media sosial, berdiskusi dengan siswa, serta menyaksikan pemutaran video penggunaan internet yang bijak dalam berkomentar.

Di samping itu, Maheswara Haikal Ramadhan salah satu siswa kelas V Ali bin Abi Thalib memberikan komentar setelah menyimak materi yang disampaikan.

“Akhirnya, saya tahu apa-apa saja yang tidak bisa saya lakukan saat menggunakan hp dan menggunakan internet,” ucapnya.

Sedangkan Guru Wali Kelas V, Milda Sari, S.Pd menyampaikan bahwa program ini sangat bagus untuk siswa yang setiap hari menggunakan hp.

“Program ini sangat bagus di dunia anak zaman sekarang yang sehari-harinya menggunakan hp. Anak-anak juga perlu tambahan pengetahuan dan pengingat agar bijak saat menggunakan hp terutama saat online atau bermain di dunia maya,” ucapnya.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *