Sebagai Tokoh Pemuda di Sulsel, H.Syaharuddin Alrif Dorong Peran Aktif Pemuda Sidrap dalam Pembangunan Daerah

Sebagai Tokoh Pemuda di Sulsel, H.Syaharuddin Alrif Dorong Peran Aktif Pemuda Sidrap dalam Pembangunan Daerah
Sebagai Tokoh Pemuda di Sulsel, H.Syaharuddin Alrif Dorong Peran Aktif Pemuda Sidrap dalam Pembangunan Daerah

BERITAINEWS, SIDRAP – Sekretaris NasDem Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif, SIP, MM, menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sidrap, di gedung Universitas Ihsan, pada Sabtu (12/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Syaharuddin memberikan motivasi kepada para pemuda terkait pentingnya peran serta mereka dalam pembangunan daerah ke depan.

Bacaan Lainnya

Calon Bupati Sidrap dengan nomor urut 02 yang dikenal dengan tagline SAR-KANAAH ini mendorong pemuda untuk aktif bersama pemerintah dalam berbagai aspek pembangunan.

Ia berjanji akan memberikan dukungan penuh serta membuka peluang selebar-lebarnya bagi pembinaan organisasi kepemudaan di Sidrap jika diberi amanah memimpin kabupaten tersebut selama lima tahun ke depan.

Sebagai mantan aktivis pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan dan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi, Syaharuddin mengaku memahami betul pentingnya peran pemuda dalam membangun daerah.

Menurutnya, kontribusi pemuda dapat membantu menciptakan sistem perekonomian yang lebih kuat melalui pengembangan kewirausahaan dan peningkatan UMKM.

Lebih lanjut, Syaharuddin menegaskan bahwa KNPI akan menjadi wadah penting bagi seluruh elemen pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kabupaten Sidrap.

Sejalan dengan itu, juru Bicara SAR-KANAH, Abdul Jabbar yang juga mantan Ketua DPD KNPI Sidrap dan turut  menghadiri para pengurus berharap pengurus baru KNPI Sidrap dapat bekerja keras serta membuktikan eksistensi mereka sebagai pemuda yang solid dan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Saya harapkan para adinda Pengurus KNPI baru dilantik agar tetap menjaga soliditas organisasi dan mengedepankan profesionalitas, maupun peran aktif menggalang kekuatan dalam membangun kemajuan daerah khususnya di Kabupaten Sidrap ini,”Tandasnya. (**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *