Sebanyak 30 Siswa, SDN Paccinang Laksanakan ANBK Tahun 2022

Sebanyak 30 Siswa, SDN Paccinang Laksanakan ANBK Tahun 2022
Sebanyak 30 Siswa, SDN Paccinang Laksanakan ANBK Tahun 2022

MAKASSAR, BeritaInews.com—-Semangat tinggi ditunjukkan oleh para siswa didik kelas V SD Negeri Paccinang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, di hari pertama kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun Pelajaran (TP) 2022.

Tampak dalam ANBK tersebut, dibagi menjadi 2 sesi yakni Sesi pertama 15 peserta, kedua 15 siswa, jumlah keseluruhan siawa sekitar 30 peserta, dimulai pada Senin hingga besok (24/10/2022), selama 2 hari

Bacaan Lainnya

Menurut, Kepala UPT SPF SD Negeri Paccinang, Zaenab S.Pd.MM, tujuan ANBK tersebut untuk menentukan raport mutu pendidikan sekolah. Jadi kualitas dan kuantitas sekolah itu bisa dilihat dari akhir ANBK.

Dimana secara garis besar tujuan umum ANBK tersebut merupakan upaya dari penilaian terhadap sekolah. “Melalui ANBK ini, kita dapat mengetahui keberhasilan sekolah,” jelasnya.

Lanjut ia mengatakan tujuan ANBK tersebut juga untuk peningkatan pemahaman anak-anak di literasi maupun numerasi. Yang mana numerasi dimaksud pemahaman siswa terhadap sesuatu yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari seperti halnya berhitung dan lainnya.

Begitu juga dengan literasi yakni kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Zaenab.

Jika dari hasil ANBK atau dilihat dari hasil rapat pendidikannya lemah tentu akan menjadi PR sekolah dalam melakukan perbaikan-perbaikan melalui tindakan pendidikan yang lebih dioptimalkan.

Demikian kata dia dari upaya bimbingan pendidikan yang dilakukan sekolah-sekolah tentunya diharapkan nilai yang diperoleh siswa kelas V sesuai dengan harapan.

Sebanyak 30 Siswa, SDN Paccinang Laksanakan ANBK Tahun 2022

“Harapan kita juga anak-anak untuk tetap intens melakukan belajar di rumah setelah pulang sekolah.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *