Sejumlah Pemuda Tampinna Dan Organisasi Pencinta Alam (OPA) Genali Lutim Gelar Aksi Galang Dana

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Apresiasi Peran Danny Pomanto Jaga Stabilitas Harga
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Apresiasi Peran Danny Pomanto Jaga Stabilitas Harga

LUTIM, BeritaInews.com–Sejumlah Pemuda Desa Tampinna bersama OPA Genali Lutim melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu musibah kebakaran di Dusun Turunan Bajo, Desa Tampinna Kecamatan Angkona -Lutim.

Kegiatan yang melibatkan puluhan Pemuda dan lintas OPA Genali itu berlangsung di Jalan Poros Wotu-Malili dengan menggunakan sarana kotak sumbangan pada Minggu (6/11/2022).

Bacaan Lainnya

Selain turun ke jalan poros,para Aksi juga mendatangi setiap rumah warga dengan cara door to door. Aksi Salodaritas Kemanusiaan ini, di sambut sangat antusias oleh warga Desa Tampinna dan sekitarnya.

Sebelumnya, 3 unit rumah dan 1 mobil, 5 unit sepeda motor serta sejumlah barang berharga lainnya yang berlokasi di Dusun Turunan Bajo, Desa Tampinna, Kecamatan Angkona Lutim pada Sabtu(5/11) siang sekitar pukul 09.12 hangus terbakar.

Koordinator aksi Galang dana, Rijal Carwa mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas para pemuda bersama OPA Genali terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Aksi ini merupakan bentuk rasa kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran agar dapat meringankan beban mereka yang saat ini sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak ” ujar Rijal ke media ini.

Rijal juga mengatakan, dari aksi ini kita diajarkan untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong dan membantu meringankan beban dari warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata.

Ia juga menambahkan kalau aksi yang meraka lakukan itu, juga tidak lepas dari kerja sama antara Pemuda, OPA Genali dengan pemerintah Desa Tampinna.

“Aksi ini juga tidak luput dari kerja sama kami dengan Pemerintah Desa”ucapnya.

Masih kata Rijal, kegiatan aksi tersebut akan berlangsung selama 3 hari kedepan terhitung (6-8)Minggu/Selasa 2022. Dan nantinya dana tersebut akan di serahkan langsung kepada warga yang tertimpa musibah.

“Jadi nanti itu, apa bila dana sudah terkumpul, kita akan duduk bersama dengan pemerintah Desa terlebih dahulu lalu dana tersebut kita serahkan langsung ke warga yang terkena musibah,” tutup Rijal.

Lap. Rudiyanto.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *