Sekolah Islam Athirah Bone Sukses Adakan Program Bela Negara

Sekolah Islam Athirah Bone Sukses Adakan Program Bela Negara
Sekolah Islam Athirah Bone Sukses Adakan Program Bela Negara

BERITA, iNEWS, BONE – Sekolah Islam Athirah Bone kembali menggelar program Bela Negara bekerja sama dengan Komando Distrik Militer 1407 Bone. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan pada tangal 16-18 Mei 2023 yang dikuti oleh peserta didik kelas IX dan X. Adapun jumlah peserta yang ikut berpartisipasi sebanyak 126 orang dan didampingi 12 orang guru SMP dan SMA Islam Athirah Bone. Bertempat di lapangan latihan tembak Kodim 1407, Desa Lemo Ape, Kecamatab Palakka, Kabupaten Bone, kegiatan Bela Negara kali ini berlangsung lancar.

Kegiatan ini ditangani langsung oleh TNI AD dengan tujuan untuk menanamkan rasa tanggung jawab dan membentuk perilaku pelajar menjadi lebih unggul, disiplin, kuat serta memiliki rasa cinta kepada bangsa dan negara. Selain itu, pelatihan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap masa depan bangsa.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd, Gr dalam sambutannya pada pembukaan sekaligus penyerahan peserta kepada tim Kodim 1407 Bone menyampaikan harapannya bahwa kegiatan Bela Negara ini bisa diikuti dengan baik dan mampu diterapkan nantinya dalam kehidupan sehari – hari.

“Pelatihan Bela Negara ini sangat penting untuk diikuti. Olehnya itu kami mohon kepada seluruh peserta agar serius, semangat, disiplin dan mandiri dalam mengikuti kegiatan ini.”, ungkapnya.

Beberapa aktivitas dan materi yang diberikan dalam pendidikan Bela Negara ini, diantaranya Briefing Perilaku, Latihan Dasar Kepemimpinan, Latihan Baris berbaris, Jurit Malam, serta diselingi dengan beberapa games.

Di akhir kegitan, Komandan Kodim 1407 Bone, Lettu Inf Akhyar Budiman, S.I.Kom mengatakan, bahwa dalam melakukan pendidikan Bela Negara butuh beberapa persiapan diantarannya, persiapan fisik peserta, catatan kondisi fisik peserta, dan terpenting adalah mental peserta. Secara keseluruhan, ia menilai kegiatan ini berlangsung sesuai dengan rencana yang telah disusun.

“Semoga seluruh siswa mampu mengaplikasikan aktivitas dan materi yang diterima di kehidupan sehari – hari baik di sekolah, di asrama, bahkan dirumah nantinya”, ujarnya.

Program bela negara ini merupakan salah satu program unggulan Sekolah Islam Athirah Bone khusus dalam pembinaan karakter siswa, dengan harapan mampu melahirkan generasi kuat, patuh, serta peduli terhadap sekolah bangsa dan negara. Kegiatan ini sudah digagas sejak tahun 2018, meski pelaksanaannya sempat vakum pada saat Covid-19 terjadi. (**/Rls/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *