Selama 2 Hari, Dinkes Makassar Inspeksi ke Sejumlah Rumah Makan

Bahas Strategi Inflasi, Wali Kota Makassar Harapkan Ini ke Seluruh SKPD
Bahas Strategi Inflasi, Wali Kota Makassar Harapkan Ini ke Seluruh SKPD

MAKASSAR, BeritaInews.com– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Bidang Kesehatan Masyarakat melalui program Kesehatan Lingkungan melaksanakan kegiatan Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) serta pembinaan dan pengawasan laik Hygiene Sanitasi Tempat Pengolahan Makanan (TPM) di Kota Makassar selama 2 hari.

Kegiatan Kesehatan Lingkungan (IKL) hari pertama dilaksanakan di Rumah Makan Wong Solo, Rumah Makan Sambal Gami Mantan dan Restoran Siap Saji KFC Alauddin, Selasa 06 September 2022 dan hari kedua dilaksanakan di Food Court Lego-lego bertempat di CPI Kota Makassar, Rabu 07 September 2022.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Sunarti, S.ST mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui penerapan Hygiene Sanitasi yang dilakukan oleh Tempat Pengelolaan Makanan ditempat usahanya.

“Jadi tujuan dari pelaksanakan Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) ini selain untuk mengetahui penerapan Hygiene Sanitasi yang telah dilakukan oleh TPM di tempat usahanya, juga untuk menghimbau kepada para pemilik TPM agar mengajukan penerbitan Sertifikat Laik Sehat bagi usahanya,” jelas Sunarti, Kamis (08/09/2022).

Menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Sunarti, S.ST kegiatan pelaksanaan Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) dilaksanakan setiap 3 Bulan oleh Tim Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Sanitarian Puskesmas.

“Pelaksanakan Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) ini secara rutin dilaksanakan setiap 3 bulan oleh Tim IKL Dinas Kesehatan dan Sanitarian Puskesmas, dan diharapkan dari pelaksanaan Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) ini, seluruh pengelola Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) dapat menerapkan prinsip – prinsip Hygiene Sanitasi Pangan dalam mengelola makanan.,” tutup Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Sunarti, S.ST.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *