Semarak Hari Ulang Tahun Ke-79 RI, SD Islam Athirah Racing Centre Laksanakan Berbagai Lomba”

Semarak Hari Ulang Tahun Ke-79 RI, SD Islam Athirah Racing Centre Laksanakan Berbagai Lomba”
Semarak Hari Ulang Tahun Ke-79 RI, SD Islam Athirah Racing Centre Laksanakan Berbagai Lomba”

BERITAINEWS, Makassar – SD Islam Athirah Racing Centre sukses menggelar peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dengan meriah. Berbagai kegiatan menarik, mulai dari upacara bendera hingga lomba-lomba yang seru, turut memeriahkan momen bersejarah ini. (20/08/2024)

Kegiatan ini telah berlangsung selama 3 hari. Dimulai sejak tanggal 17 Agustus 2024 dan dilanjutkan pada tanggal 19 hingga 20 Agustus 2024 bertempat di Lingkungan SD Islam Athirah Racing Centre.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, upacara 17 Agustus telah dilaksanakan oleh seluruh guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah Racing Centre (17/08), yang dilanjutkan dengan lomba antar guru dan karyawan. Kemudian, upacara kembali dilaksanakan (19/08) yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan SD Islam Athirah Racing Centre.

Nuansa merah putih yang dikenakan oleh seluruh peserta upacara memenuhi lapangan upacara. Namun berbeda dengan pemimpin upacara dan pengibar bendera. Mereka mengenakan seragam sekolah lengkap dengan songkok hitam sebagai penutup kepala.

Kepala SD Islam Athirah Racing Centre, Dr. Juhri, S.S., M.Hum selaku pembina upacara menyampaikan kepada para siswa tentang perubahan sekolah dan rasa bangganya kepada siswa.

“17 Agustus tahun ini, saya sudah memasuki 6 tahun lamanya berada di sekolah. Sudah banyak perubahan dari sekolah ini. Mulai dari bangungannya, lapangannya dan banyak lagi. Ustadz juga bangga dengan perubahan anak-anakku yang sudah bisa menghafal apalagi sudah ada yang mencapai 7 juz. Ustadz harap, anak-anakku lebih semangat lagi untuk menghafal supaya bisa seperti teman-temannya yang sudah banyak hafalannya,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Setelah upacara, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan lomb-lomba. Siswa-siswi sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan yang telah disiapkan. Mulai dari lomba tradisional, lomba moderen dan lomba mapel hadits serta terdapat lomba yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu lomba keterampilan hidup (life skill). Para siswa estafet lomba melipat dan memasang tali sepatu.

Selain lomba, para siswa mendengar dan menyaksikan sedekah dongeng yang dibawakan oleh Kak Nisa salah satu Dongeng Inspiratif dari Dompet Dhuafa yang membawakan dongeng bertema Indonesia Merdeka, Palestina Merdeka.

“Dongengnya lucu-lucu,” ucap Ali salah satu siswa kelas III.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *