Shalat Subuh Bersama Masyarakat Selayar, Wagub Ingatkan Hindari Riba

BERITA iNEWS.COM, SELAYARMasyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Mesjid Agung Al Umaraini, Selayar, Rabu (15/5). Wagub berada di Kab. Kepulauan Selayar dalam rangka kunjungan Safari Ramadhan Pemprov Sulsel 2019.

“Puji syukur akan Nikmat islam yang diberikan Allah Subhanahu Wataala, tidak ada kenikmatan yang lebih di dunia ini selain nikmat islam di mana kita berada di negara dengan mayoritas islam, dan negara menjamin kebebasan beragama”, Kata Andi Sudirman Sulaiman dalam Khutbah Subuh.

Bacaan Lainnya

Dalam Khutbahnya, Wagub mengingatkan masyarakat agar menghindari riba yang saat ini digandrungi sebagian besar masyarakat.

“Riba itu Ini adalah penghancur kehidupan manusia yang banyak menjadi penyakit masyarakat yang tidak disadari”, Jelasnya.

Wagub juga menjabarkan perbedaan besar antara pinjama dan investasi, dan semuanya harus sesuai dengan syariat agama.

“Pertama kita harus membedakan antara apa itu pinjaman dan investasi. Dalam proses pinjaman Allah meminta untuk mempersaksikan 2 laki laki di dalam akad pinjaman untuk pembayaran, sesuai dengan jumlah pinjaman. Rasulullah bahkan tidak ingin menerima jasa atas sikap dari pemberi pinjaman. Pinjam itu mengharap ridha Allah Subhanahu Wataala”, Ungkap Andi Sudirman Sulaiman di hadapan Masyarakat Selayar.

Diakhir khutbah, Wagub jug mengajak seluruh masyarakat untuk hidup apa adanya, sibuk dengan aktivitas mencari pahala agar hidup menjadi berkah serta memperbanyak istiqfar kepada Allah SWT. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *