Siswa Asal Prancis Belajar di SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Siswa Asal Prancis Belajar di SMA Islam Athirah Bukit Baruga
Siswa Asal Prancis Belajar di SMA Islam Athirah Bukit Baruga

BERITAINEWS, Makassar – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menjadi salah satu sekolah menjadi tujuan siswa dari luar negeri untuk bersekolah di sekolah milik Yayasan Hadji Kalla tersebut.

Untuk tahun ajaran 2024-2025, sekolah yang terletak di kecamatan manggala tersebut menerima kedatangan siswa asal Perancis bernama Eva.

Bacaan Lainnya

Dia bersekolah di SMA Islam Athirah Bukit Baruga bukan seperti siswa lainnya, yang harus menempuh pendidikan selama tiga tahun. Di sekolah itu, Eva hanya setahun. Selain belajar, Ia juga akan mengikuti berbagai kegiatan kesiswaan yang ada di SMA Islam Athirah Bukit Baruga dan menyelami budaya serta bahasa Indonesia.

Begitu tiba di SMA Islam Athirah Bukit Baruga, dia langsung disambut oleh siswa, guru serta karyawan SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr Bakry Liwang menjelaskan Setiap tahun itu ada program pertukaran pelajar yang dilakukan oleh lembaga seperti AFS Bina Antarbudaya.

“Alhamdulillah, di Sulawesi Selatan ada dua sekolah yang terpilih sebagai host school yaitu sekolah yang menerima siswa dari luar negeri, salah satunya adalah SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang dipilih oleh AFS untuk menerima siswa dari luar negeri kali ini adalah siswa dari prancis,” Jelasnya, saat ditemui di ruangnya, Rabu (24/7/2024).

Lebih lanjut, ia menambahkan selama tiga tahun ini, SMA Islam Athirah Bukit Baruga telah menjalin kerja sama dengan AFS Bina Antarbudaya menjadi sekolah yang bersedia menerima siswa dari luar negeri.

“Sekeder diketahui Program dari Bina Antarbudaya bukan saja mengirim pelajar Indonesia ke luar negeri tapi mengirim juga dari luar negeri ke Indonesia selama tiga tahun ini kita sudah menerima berbagai siswa dari berbagai negara seperti Italia, Mexico, Amerika Serikat dan kali Perancis,” Ujarnya.

Selain itu, ia berharap kehadiran Eva akan memberikan dampak positif buat siswa lainnya terutama dalam hal budaya dan semangat untuk bersekolah di luar negeri.

“Harapan kehadiran eva siswa asal Perancis ini bisa tukar informasi dengan siswa lainnya sehingga terjadi pertukaran budaya dan juga mendorong kemampuan bahasa Perancis serta menjadi motivasi untuk berani ke luar negeri,” Tutupnya.

Diketahui, SMA Islam Athirah Bukit Baruga menjadi sekolah sering mengirimkan siswanya belajar ke Luar Negeri seperti ke Italia, Jepang, Korea, Inggris dan yang terbaru ke Mesir. (**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *