Siswa Paskibraka SMA Islam Athirah Bukit Baruga Terima Penghargaan dari Sekolah

Siswa Paskibraka SMA Islam Athirah Bukit Baruga Terima Penghargaan dari Sekolah
Siswa Paskibraka SMA Islam Athirah Bukit Baruga Terima Penghargaan dari Sekolah

BERITAINEWS, Makassar – Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga atas nama Muhammad Fardhan yang bertugas sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Makassar menerima penghargaan dari sekolah atas prestasi dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas negara.

Penghargaan ini diberikan dalam sebuah upacara apel pagi yang digelar di halaman sekolah pada Senin, (26/8/2024).

Bacaan Lainnya

Para siswa yang tergabung dalam Paskibraka ini telah sukses menjalankan tugas sebagai pengibar bendera dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 di Anjungan City Pantai Losari, Makassar.

Mereka menunjukkan disiplin, keterampilan, serta semangat kebangsaan yang tinggi selama proses latihan hingga pelaksanaan upacara.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Dr Bakry Liwang menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada para siswa atas pencapaian mereka. “Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh siswa kami. Tugas sebagai Paskibraka bukanlah tugas yang mudah. Mereka telah membawa nama baik sekolah, dan ini adalah bukti dari kerja keras serta komitmen mereka dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan,” ujar beliau dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia memberikan ilustrasi menggunakan bola tennis kepada seluruh peserta upacara. Kata Alumnus Malaysia itu, coba perhatian bola tennis ini pantulannya tidak melebihi tubuh bapak.

“Bola tennis ini saya lempar kebawah pasti memantul keatas tapi kenapa tidak melebihi kepala saya pantulannya karena gaya diberikan tidak cukup memantul lebih tinggi seperti itulah status prestasi semakin kuat dorongan untuk belajar setinggi itu prestasi yang kita capai,”tuturnya.

Terpisah, Muhammad Fardhan yang bertugas sebagai Paskibraka bersyukur telah mengharumkan nama sekolah. “Alhamdulillah sangat senang dan bersyukur atas penghargaan ini untuk dijadikan motivasi terus berlatih agar bisa tampil di tingkat provinsi bahkan nasional,” Tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, penghargaan berupa piagam serta medali diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah kepada para siswa prestasi lainnya. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi siswa lain untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah di berbagai bidang.

SMA Islam Athirah Bukit Baruga terus berkomitmen untuk mendidik siswa-siswinya tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam kegiatan ekstrakurikuler yang membentuk karakter serta kecintaan terhadap tanah air. Prestasi ini merupakan salah satu bukti nyata dari janji mutu satu siswa satu prestasi. (**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *