Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Belajar Legislatif Bersama Anggota DPR RI

Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Belajar Legislatif Bersama Anggota DPR RI
Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Belajar Legislatif Bersama Anggota DPR RI

BERITAINEWS, Makassar – SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan tahunan Kelas Legislatif yang diselenggarakan oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK).

Pada kesempatan istimewa kali ini, Ismail Bachtiar, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), hadir sebagai pemateri utama. Kegiatan yang diadakan pada Sabtu (7/9/2024) di Musholla SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Kelas legislatif bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa terkait proses legislasi dan peran legislatif dalam organisasi sekolah.

Bacaan Lainnya

Dalam paparannya, Ismail Bachtiar menekankan pentingnya partisipasi aktif MPK dalam proses pengawasan terhadap OSIS dan keterlibatan dalam pengambilan keputusan sekolah.

“Sebagai pengurus MPK, kalian harus memahami bagaimana aturan dibuat dan bagaimana pengawasan yang dilakukan terhadap kinerja OSIS,” ujar Ismail di hadapan para peserta.

Selain itu, Anggota DPR Ri dari fraksi PKS itu berharap kegiatan kelas legislatif ini akan menjadi pendidikan politik sejak dini.

“Siswa SMA Islam Athirah Bukit dengan cara cara beda dan saya kira menjadi contoh sekolah lain
Semoga hal hal ini bisa menjadi faedah buat adik adik SMA Islam Athirah Bukit Baruga,” Tuturnya

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswi dari berbagai kelas yang tergabung dalam MPK Mereka terlihat antusias mengikuti sesi diskusi, terutama saat diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Ismail terkait isu-isu legislatif dan dinamika politik di Indonesia.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Dr Bakry Liwang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ismail Bachtiar. “Kehadiran Bapak Ismail Bachtiar sangat memotivasi para siswa kami untuk lebih memahami dunia legislatif dan pemerintahan. Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan minat dan kesadaran mereka terhadap tanggung jawab sebagai warga negara,” Ujarnya.

Melalui kegiatan Kelas Legislatif ini, pihak sekolah berharap siswa dapat lebih memahami proses legislatif, serta mendorong partisipasi aktif dalam pembangunan demokrasi di Indonesia.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan penyerahan plakat sebagai bentuk apresiasi dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga kepada Ismail Bachtiar atas kesediaannya berbagi ilmu dan pengalaman dengan para siswa.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *