Siswa SMPN 17 Makassar Belajar Tata Cara Budidaya Tanaman Sayur, Buah dan Kembang

Kapolres Sidrap Sidak Pelayanan Samsat
Kapolres Sidrap Sidak Pelayanan Samsat

MAKASSAR, BeritaInews.com – Selain pendidikan formal yang diberikan kepada siswa di Kota Makassar, melalui kurikulum 2022 yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar, Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMPN ) 17 Makassar turun langsung kelapangan guna mendapatkan pendidikan tentan cara pembuatan pupuk dan cara bercocok tanam yang tepat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Siswa SMPN 17 Makassar di lorong Graha Manggala Sejahtera Kel. Bangkala Kec. Manggala, mereka mendapatkan pendidikan secara tekhnis tentang budi daya pohon berbuah, sayur mayur dan tanaman kembang, serta melihat langsung cara pembuatan pupuk organik.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini wujud dari kurikulum Proyek Profil Penguatan Pelajar Pancasila (Kurikulum 2022), ” kata Hj. Nurjannah, Guru bantu SMPN 17 Makassar, senin (7/11/2022).

Mengapa memilih Lorong Griya Manggala Sejahtera, Hj. Nurjannah mengatakan, bahwa areal Lorong Grahan Manggala Sejahtera sangat tepat bagi anak – anak siswa untuk bisa melihat langsung tata cara budi daya tanaman dan cara pembuatan pupuk organik.

“Di Lorong Graha ini hampir semua tanaman tumbuh subur, baik itu sayur mayur serta pohon buah. Lahannya pun hanya dengan memanfaatkan lahan kosong dipinggiran lorong, tetapi bisa kita lihat semua tanaman subur dan tertata rapi. Kalau saya pribadi, selain Lorong Wisata yang menjadi program Pemkot Makassar, khusus Lorong Graha Manggala ini lebih tepat disebut Kompleks Wisata taman, ” ungkap Nurjannah.

Uniknya, penyuluh yang memberikan ilmu tentang tata cara budidaya tanaman tersebut, warga yang ada di Kompleks Graha Manggala Sejahtera itu sendiri.

“Bagus sekali karena penyuluhnya ini warga itu sendiri dan memang dari hasil atau konsep tata cara budidaya tanaman dan pembuatan pupuk organik itu sudah terbukti, ” terang Nurjannah.
Sementara itu di tempat yang berbeda, Kadis Pendidikan Kota Makassar, Muhiddin Mustakyim menyampaikan, bahwa P5 ini menjadi kurikulum kita di tahun 2022.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *