SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lakukan Deklarasi Sekolah Berintegritas

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lakukan Deklarasi Sekolah Berintegritas
SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lakukan Deklarasi Sekolah Berintegritas

BERITAINEWS, Makassar – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan lingkungan belajar yang kondusif bagi perkembangan anak, sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Deklarasi sebagai sekolah berintegritas di lapangan SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Senin (22/7/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh murid dan warga sekolah.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr Bakry Liwang mengatakan masa masa SMA ini dijadikan masa paling indah.

Bacaan Lainnya

“Pesan saya untuk jadikan masa SMA masa paling indah dengan 3B yakni berteman yang banyak, berprestasi yg tinggi, dan berkarya yang berdampak,” Tuturnya.

Lebih lanjut, Alumni Universitas Teknologi Malaysia itu menjelaskan
sehari semalam setiap orang memiliki waktu yang sama yakni 24 jam. Namun, ada orang yang bisa memaksimalkan waktunya untuk menulis 2-3 buku.

“Untuk itu Fokuslah pada tujuan ananda. Misalnya fokus untuk masuk ke Fakultas Teknik di perguruan tinggi,”jelasnya.

selain itu, ia menyampaikan untuk maksimalkan energi untuk meraih tujuan. Hindari distraksi atau gangguan yang menghalagi fokus. Misalnya media sosial, game, dan berpacaran.

“Oleh karena itu, momentum ini untuk meningkatkan potensinya baik akdemik maupun non akademik. Memiliki minimal satu prestasi. Saatnya aktif semua organisasi di sekolah,” Tutupnya.

Puncak apel pagi hari ini adalah penandatanganan deklarasi oleh pihak-pihak terkait, seperti kepala sekolah dan perwakilan murid. Penandatanganan ini menegaskan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung, aman, dan kondusif bagi pertumbuhan anak.

Diketahui, terdapat 7 poin ikrar dan janji sebagai siswa agar menjadi teladan dan panutan pertama, senantiasa menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan shalat 5 waktu, kedua, Menaati tata tertib sekolah serta menjaga nama baik sekolah dimanapun berada.

Ketiga, Membangun budaya disiplin, budaya berwawasan lingkungan, dan budaya senyum, salam, sapa, sopan, santun, syukur, dan sabar (7S). Keempat, Menjauhi perilaku menyimpang yang melanggar norma dan ajaran agama islam termasuk berpacaran.

Kelima, Menghargai dan menghormati seluruh warga sekolah serta tidak melakukan bullying, keemam, Rajin dan tekun dalam belajar sehingga menorehkan prestasi akademik maupun non akademik. Serta Membangun budaya integritas, berperilaku jujur, amanah, dan bertanggungjawab. (**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *