Stranas Benahi 264 Pelabuhan Secara Digitalisasi

Stranas Benahi 264 Pelabuhan Secara Digitalisasi
Stranas Benahi 264 Pelabuhan Secara Digitalisasi

BERITA iNEWS MAKASSAR — Stranas sebagai badan usaha pemerintah membenahi 264 pelabuhan besar secara digitalisasi yang awalny hanya 14 pelabuhan pada tahun 2021 secara nasional.

Hal ini disampaikan Tenaga ahli Stranas Febriantoro di sela-sela kegiatan sosialisasi aksi stranas PK yang dibuka oleh Rektor Unhas di Auditorium Senat Lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar Rabu, 31 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Sebagai badan usaha kata Tenaga Ahli Stranas Febriantoro, kita sosialisasikan secara nasional dan ini sudah bekerjasama 18 kementrian dan lembaga lainnya termasuk PT.Pelindo.

“Untuk proses pembenahan di pelabuhan memang target kita adalah penurunan biologistik, karena semakin banyak proses makin banyak birokrasi semakin mahal biologistik kita, makanya kita pangkas mulai dari Gudang penjualannya sampai ke Gudang pembelinya.Itu semua dilakukan secara digitalisasi, intinya dengan semua stakeholder semua kementrian harus melalui by one system.

” jadi dibangun dengan sistem supaya para Pelaku usaha itu mudah aksesnya tidak lagi satu Kementerian punya sistem, Tapi lewat satu sistem dia bisa dapatkan semua kemudahan layanan pemerintah.

Dalam proses pembenahan ini kami membuat satu sistem yang benar-benar untuk melayani layanan terkait dengan kegiatan di pelabuhan dengan operator Terminal. (bas)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *