Tentukan SDM di Sulsel, Nurdin Abdullah Percayakan PPM Manajemen

BERITA iNEWS.COM, MakassarGubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah memberikan kepercayaan penuh kepada PPM Manajemen untuk menentukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulsel. Hal ini disampaikan Nurdin saat menghadiri acara HUT ke 52 tahun PPM Manajemen dengan tema “Peran Assessment Center Dalam Talenta Manajemen”

“Kita percayakan PPM Manajemen untuk menentukan SDM kita, kami sudah punya pengalaman di Bantaeng waktu saya jadi Bupati Bantaeng,” ungkap Prof. HM. Nurdin Abdullah dalam sambutannya,

Bacaan Lainnya

Menurut Nurdin Abdullah, niat pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan dirinya dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Wakil Gubernur Sulsel, tentunya akan melakukan banyak perubahan.

“Kalau kita mau melakukan perubahan, pasti ada yang terganggu, tapi pada saatnya pasti kita akan mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Bupati Bantaeng periode 20082018 ini.

Nurdin Abdullah menjelaskan, Ia dan Wakil Gubernur Sulsel ingin merubah pola pikir (mindset) di Sulawesi Selatan. Karena selama ini pola pikir yang ada yakni bagaimana cara menghabiskan anggaran, justru saat ini dibawah kepemimpinannya, Nurdin ingin semua elemen terkait mengelola anggaran untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Assessment ini penting. Jadi beda antara pemerintahan dengan perusahaan, kalau pikiran perusahaan hanya untuk menghabiskan anggaran maka selesai itu ini perusahaan. Jadi kalau itu dilakukan di pemerintahan kita tidak bisa menghasilkan apaapa. Nah di pemerintah itu ada APBD,” jelas sosok pemimpin dengan sejuta karya itu.

Lebih lanjut, Nurdin Abdullah mengaku, kehadiran PPM Manajemen akan menyediakan orangorang terbaik dan memiliki potensi serta integritas.

“Percuma kita melakukan assessment kalau kita tidak mengatur dengan baik. PPM Manajemen akan menghadirkan orang terbaik untuk mengelola pemerintahan ini, karena terus terang kita butuh,” ujar alumni Universitas Jepang ini. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *