Terima Mahasiswa Baru, Politeknik ATI Makassar Buka Pendaftaran JARVIS Bersama Thn 2022.

Terima Mahasiswa Baru, Politeknik ATI Makassar Buka Pendaftaran JARVIS Bersama Thn 2022. - Berita Inews
Terima Mahasiswa Baru, Politeknik ATI Makassar Buka Pendaftaran JARVIS Bersama Thn 2022. - Berita Inews

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Pendaftaran mahasiswa baru melalui Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS) Bersama di
Politeknik ATI Makassar resmi dibuka mulai Senin (11/4/2022).

JARVIS Bersama adalah jalur penerimaan mahasiswa baru melalui tes yang dilaksanakan serentak bersama
seluruh unit pendidikan Kemenperin.

Bacaan Lainnya

JARVIS membuka akses yang luas bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat di Indonesia,guna menempuh pendidikan di berbagai kampus politeknik dan juga akademi komunitas di bawah binaan Kemenperin.

Proses pelaksanaan pendaftaran dan ujian JARVIS Bersama dilakukan secara online.

Pendaftaran JARVIS Bersama dapat dilakukan secara online hingga 20 Mei 2022 melalui laman jarvis.kemenperin.go.id.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik ATI Makassar, Taufik Muchtar menjelaskan, JARVIS Bersama merupakan salah satu jalur penerimaan yang ada di Politeknik ATI Makassar, selain JARVIS Prestasi dan JARVIS Mandiri.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini biaya pendaftaran JARVIS Bersama digratiskan bagi seluruh calon mahasiswa,”kata Taufik, Jumat (22/4/2022).

Taufik pun mengajak para calon mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan baik ini dengan mendaftar
di unit-unit pendidikan Kemenperin, khususnya Politeknik ATI Makassar.

Setiap pendaftar JARVIS Bersama, peserta bisa memilih dua kampus. Jika memilih satu kampus, peserta dapat memilih dua program studi, namun jika memilih dua kampus hanya dapat memilih satu prodi di
masing-masing kampus.

Di Politeknik ATI Makassar memiliki empat jurusan, yaitu Teknik Industri Agro, Teknik Manufaktur Industri Agro, Otomasi Sistem Permesinan, dan Teknik Kimia Mineral.

Dalam launching JARVIS Bersama pada 14 April lalu, Kepala BPSDMI Kemenperin, Arus Gunawan mengatakan, JARVIS diluncurkan sebagai bentuk komitmen Kemenperin untuk menghasilkan lulusan yang
berkualitas sehingga menjadi sumber daya manusia yang kompeten dan menjawab kebutuhan industri.

“JARVIS yang telah diselenggarakan ke-3 kalinya ini merupakan upaya Kemenperin dalam beradaptasi dengan keadaan saat ini di mana kita harus bertransformasi ke dunia digital,” ujar Arus.

Arus menambahkan, seluruh unit pendidikan vokasi industri Kemenperin yang tersebar di 11 provinsi Indonesia telah menerapkan pendidikan berbasis kompetensi yang bermitra dengan industri penggunanya, mulai dari proses perekrutan, prakerin, sampai penempatan kerja sehingga seluruh lulusan sekolah dan kampus Kemenperin dapat terserap oleh industri, melanjutkan pendidikan, dan menjadi wirausaha.

JARVIS Mandiri Selain membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui JARVIS Bersama, Politeknik ATI Makassar juga akan membuka jalur JARVIS Mandiri.

Jarvis Mandiri adalah Jalur Penerimaan Vokasi Industri yang dibuka oleh masing-masing Politeknik/Akom
Dibawah Kementerian Perindustrian.
Pendaftaran mahasiswa baru melalui JARVIS Mandiri akan dibuka mulai 23 Mei hingga 3 Agustus 2022 secara online di website sisformik.atim.ac.id/pmb.

Pada JARVIS Mandiri, peserta dapat memilih jalur reguler atau rekomendasi industri. Bagi yang ingin mendaftar JARVIS Mandiri rekomendasi industri harus membuat surat pernyataan telah mendapat
rekomendasi dari industri.(*bn)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *