Terinspirasi Dengan Inovasi, Kadis PU Kota Jambi Kunjungi Dinas PU Kota Makassar

Terinspirasi Dengan Inovasi, Kadis PU Kota Jambi Kunjungi Dinas PU Kota Makassar
Terinspirasi Dengan Inovasi, Kadis PU Kota Jambi Kunjungi Dinas PU Kota Makassar

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menerima kunjungan dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi sebanyak 4 orang yang dipimpin langsung Kepala Dinas PU Kota Jambi beserta pejabat fungsional pada hari Rabu, 28 Juli 2022.

Kunjungan tersebut disambut hangat dan diterima langsung oleh Sekertaris Dinas PU Kota Makassar, Denny Hidayat didampingi oleh Kabid Bina Teknik, Kabid Prasarana dan Gedung Pemerintah serta Pejabat Fungsional Pembina Jasa Konstruksi.

Bacaan Lainnya

Dinas PU Kota Jambi melakukan kunjungan terkait dengan berbagai inovasi yang telah dilaksanakan khususnya oleh Dinas PU Kota Makassar dan secara umum oleh Pemerintah Kota Makassar sehingga dapat menjadi inspirasi bagi Pemerintah Kota Jambi untuk membuat inovasi demi kemajuan daerah.

Denny Hidayat menyampaikan beberapa inovasi dan program kerja yang akan dilaksanakan oleh Dinas PU Kota Makassar.

“Dinas PU telah melaksanakan Forum Jasa Konstruksi yang membahas Makaverse – Makassar on Metaverse, pengembangan platform Metaverse ini menjadi upaya Pemkot Makassar mengadopsi teknologi digital dengan realitas virtual yang akan memberikan manfaat untuk masyarakat Makassar khususnya dan Indonesia umumnya.”papar Denny.

“Selain itu ada Program Marvec – Makassar Virtual Economic Centre yang diharapkan menjadi starup lorong sehingga pemulihan ekonomi setelah diterpa pandemi Covid-19 dapat segera tercapai”

Dalam kesempatan tersebut, Denny juga memaparkan berbagai inovasi lainnya seperti Longwis atau Lorong Wisata, dimana program ini merupakan salah satu upaya Pemkot Makassar untuk memulihkan kembali perekonomian. Terutama dalam memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan mendukung pariwisata lokal.

Kepala Bidang Bina Teknik, Irma Yanti Ishak memaparkan program kerja Bina Jasa Konstruksi yaitu fasilitasi sertifikasi 10.000 tenaga terampil konstruksi, hingga tahun 2021 telah tersertifikasi 950 orang, sedangkan tahun 2022 akan dilaksanakan sertifikasi dengan target 350 orang yang terdiri 50 orang petugas K3 dan 300 tukang.

Sedangkan untuk Program Kerja Bidang Prasarana dan Gedung Pemerintah, Hajar Aswad sebagai Kepala Bidang, memaparkan bahwa tahun ini akan dilaksanakan pembangunan Mall Pelayanan Publik yang dianggarkan sebesar 190 Milyar dan dilaksanakan multiyears.

Selain itu ada Japparate yang merupakan jogging track melayang disepanjang pesisir pantai losari yang dalam pengerjaannya menggunakan skema KPBU atau Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha.

Kadis PU Kota Jambi, sangat mengapresiasi segala program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar. “Harapan kami,  semoga apa yang telah kami dengar dan lihat dari Kota Makassar nantinya dapat menjadi inspirasi dalam pengembangan inovasi di Kota Jambi” terangnya. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *