Ternyata Begini Cara Mengatur Koper Penumpang di Bagasi Pesawat

BERITA iNEWS, Ternyata begini cara koper kita diatur di bagasi pesawat terbang. Sebuah video informatif diposting oleh @semestasains dan menjawab pertanyaan kita selama ini.

Menurut situs Clever Journey, ada dua cara untuk menyimpan barang bawaan di dalam pesawat tergantung pada jenis pesawatnya: loose storage loading atau unitized storage loading.

Tujuannya agar koper-koper penumpang tersebut muat di kompartemen kargo/ruang kargo pada pesawat berbadan sempit atau pesawat kecil hingga sedang.

Pada pesawat besar atau berbadan lebar, tas disimpan pada peti kemas atau ULD yang dimuat sebagai unit menggunakan pemuat dek. Koper-koper ini ditempatkan di dek atas pesawat kargo atau dek bawah pesawat penumpang.

Bagasi di sebagian besar maskapai penerbangan Amerika Serikat, misalnya, ditandai dengan “kota”, “panas”, atau “dingin”. Label ‘kota’ berarti tas tersebut akan langsung menuju tujuan penerbangan, sedangkan dua yang terakhir menunjukkan bahwa tas tersebut terhubung ke penerbangan lain.

Bagasi panas dan dingin biasanya disimpan di ULD terpisah dan ini adalah barang-barang yang terakhir dimasukkan. Ini untuk menjamin bahwa barang-barang ini dapat dengan cepat disortir dan dialihkan ke penerbangan lanjutannya masing-masing.

Pos terkait

banner 468x60