Tim DPU Makassar Tinjau Prasarana Bangunan Air Bersih

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Tim Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melakukan peninjauan prasarana bangunan air bersih di Jalan Mattoangin 3 RT3/ RW4, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Rabu (19/1/2022).

Peninjaun itu untuk memastikan sarana dan prasarana air bersih dapat berfungsi dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik yang sesuai dengan perencanaan dari awal,”ucap Pejabat pengelola informasi dan Dokumtasi (PPID) Dinas PU Makassar Hamka Darwis.

Bacaan Lainnya

Hamka menambahkan, Prasarana bangunan air bersih ini dibangun sejak tahun 2001 sudah memiliki 80 sambungan ke rumah warga dan telah dinikmati, alhamdulillah masyarakat mengapresiasi atas pengadaan air bersih ini.

Untuk pengelolaan sarana dan prasarana air minum itu dikelola oleh kelompok pengelola sarana prasarana air minum (KPSPAM) yang di SK-kan oleh pihak Kelurahan.

“Jadi ada pengelola yang ditunjuk untuk memelihara sarana dan prasarana air minum ini, dan masing-masing sambungan rumah memiliki meteran tersendiri dan untuk pembayaran pemakaian sesuai air yang digunakan dan tarifnya dibawah dari tarif pengelola PDAM.

Ketua RW 04 H. Sese saat dikunjungi dari Tim Dinas PU Makassar menuturkan sarana dan prasarana air bersih di wilayahnya sudah berfungsi dengan baik dan sudah dinikmati oleh warga.

“Alhamdulillah wargaku sangat bersyukur atas adanya pembangunan ini, kita tidak lagi susah air bersih.

Tim peninjau Dinas PU Kota Makassar yakni: Plt Kepala Bidang Prasarana Bangunan Pemerintah, PPTK, Tim Teknis, Pelaksana dan Pengadaan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.