Tim Kalla Rescue Melakukan Simulasi Pertolongan Dalam Mal

Tim Kalla Rescue Melakukan Simulasi Pertolongan Dalam Mal
Tim Kalla Rescue Melakukan Simulasi Pertolongan Dalam Mal

BERITAINEWS, Makassar – Kantor Sekertariat Kalla Rescue kini diresmikan di lokasi Nipah Park pada Senin 24/6/2024, pada peresmian itu di hadiri sejumlah pejabat lingkup pemprov Sulsel dan pemkot Makassar.

Hadir pada peresmian sekertariat Kalla Rescue itu Kadis BPBD Provinsi Sulsel Amson Padolo, Plt Kepala BPBD Makassar Achmad Hendra Hakamuddin, Kepala Basaranas Makasar Muhammad Arif Anwar dan Ketua PMI Makassar Syamsul Risal.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Marketing Strategi & Digitalization Director, Zumadi SM Anwar menjelaskan, Kalla Rescue merupakan organisasi kemanusiaan yang berdiri sejak 1 November 2022 lalu dan hari ini telah memiliki sekretariat.

“Kalla Rescue tersebut merupakan organisasi yang melakukan misi kemanusiaan dan penanganan bencana. Dimana Personil tersebut tersebar di beberapa kota seperti di Kendari, Mamuju dan daerah lainnya. Saat ini Kalla Rescue memiliki 21 anggota dan tersertifikasi nasional,” Terang dia.

Sementara itu Kepala Kantor Basarnas Kota Makassar, Muh Arif Anwar saat memberikan sambuta mengatakan kehadiran Kalla Rescue sangat membantu apalagi dalam kondisi rawan bencana.

Karena itu pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan Kalla Rescue yang telah membantu dalam penyelamatan dan kebencanaan. Mereka telah memperoleh sertifikat dasar di Basarnas Makassar.

Ia berharap kehadiran Kalla Rescue bukan hanya tugas fisik namun juga dapat membantu yang sangat membutuhkan guna memberikan visi misi kemanuaian di daerah ini.

Pada kesempatan itu Kalla Rescue melakukan simulasi pertolongan terhadap korban untuk di selamatkan di dalam Mal Nipah dan beberapa. menit korban berhasil di lakukan. (**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *