Tingkatkan Kedisiplinan, Kapolres Bantaeng Mengecek Sikap Tampang Personilnya

Raker KORMI Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Harapkan KORMI Menjadi Pemersatu Masyarakat
Raker KORMI Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Harapkan KORMI Menjadi Pemersatu Masyarakat

BANTAENG, LINKSATUSULSEL..COM–Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.SI didampingi Waka Polres Kompol Kuswanto, para Kabag dan Kasi Propam Iptu Agfar AS melakukan pengecekan kelengkapan dan sikap tampang para personel, Rabu (30/11/2022)

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Polres Bantaeng tersebut tampak mengecek satu per satu para anggotanya. Mulai dari penampilan, hingga kelengkapan saat bertugas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara mengatakan pentingnya cek sikap Tampang ini. “Hal ini untuk mengecek kesiapsiagaan dan kelengkapan anggota guna meningkatkan kedisiplinan para personel Polres Bantaeng.

Lebih lanjut dia mengatakan, kerapian dan kelengkapan saat bertugas menjadi hal paling utama dari para personel kepolisian. Mengingat mereka bertugas melayani masyarakat.

“Saya cek langsung kerapian dan sikap tampang personel Polres Bantaeng Satu persatu anggota di cek kelengkapan, kerapian serta kebersihan pribadi baik kerapian rambut, baju, baret, Kuku maupun kebersihan sepatu,” kata Andi

Menurutnya, seluruh anggota  Polres Bantaeng untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian s‌erta se‌lalu menjaga kebersihan.

“Saya harap seluruh anggota Polres Bantaeng menyadari akan pentingnya sikap tampang. Tadi saya cek anggota sudah bagus, untuk kebersihan dan kerapian serta sikap tampang. Namun masih ada beberapa anggota yang masih  panjang kukunya saya harap segera merapikanya” jelasnya.

Selain itu, Andi menekankan kepada seluruh anggotanya agar disiplin menjaga kebersihan Mako maupun kebersihan diri sendiri, karena sifat dan karakter seseorang tercermin dari kebiasaannya.

“Saya tak bosan-bosan selalu memberikan arahan kepada anggota terkait masalah kebersihan, sikap tampang dan kerapihan anggota saya,” tegas Kapolres

Dikatakan Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara semua yang dilakukannya tersebut semata-mata untuk kebaikan anggotanya di Polres Bantaeng sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di lapangan. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *