Tingkatkan Kinerja, BKPSMD Gelar Sosialisasi Kinerja PNS dan ASN Lingkup Pemerintah Kota Makassar

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Tingkatkan Kinerja PNS, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSMD) Kota Makassar, gelar sosialisasi PP No 30 Tahun 2019, tentang kinerja PNS dan Permenpan dan RB No 6 Tahun 2022 tentang pengelolaan kinerja pegawai ASN lingkup pemerintah Kota Makassar.

Kegiatan ini digelar di Hotel Aerotel Smile, Kamis (17/03/2022) dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar, M.Ansar, mewakili Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekda Kota Makassar, menyampaikan bahwa penilaian kinerja merupakan suatu proses rangkaian dalam sistem manajemen kinerja pegawai negeri sipil, berawal dari proses penyusunan sasaran kinerja pegawai (SKP) yang bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan pegawai negeri sipil yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi dan sistem karier.

“Pemerintah kota Makassar baru saja menggelar Rakorsus menuju Makassar Kota Metaverse, salah satu langkah yang patut diperhatikan untuk melakukan loncatan percepatan adaptasi yakni dengan memperhatikan kinerja pegawai, sehingga upaya peningkatakan pelayanan publik dapat dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, Muh Ansar juga mengingatkan bahwa keberhasilan kinerja suatu OPD berawal dari keberhasilan kinerja pegawai, yang menunjukkan tingkat potensi atau kemampuan pegawai tersebut disesuaikan dengan tingkat jabatan atau tugas dimana pegawai tersebut bekerja.

“Pegawai ditekankan untuk mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara efektid dan efisien,” tekannya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *