Tingkatkan Mutu, Katadia.co Gelar Pelatihan Jurnalist Hadirkan Tiga Narasumber

Tingkatkan Mutu, Katadia.co Gelar Pelatihan Jurnalist Hadirkan Tiga Narasumber
Tingkatkan Mutu, Katadia.co Gelar Pelatihan Jurnalist Hadirkan Tiga Narasumber

BERITA iNEWS MAKASSAR — Untuk meningkatkan mutu kerja-kerja Jurnalistik, Media Online Katadia menggelar pelatihan di Baruga Kantor Lurah Maccini Sombala Jalan Danau Toba Kecamatan Tamalate Sabtu, 28 Oktober 2023.

Pelatihan Jurnalistik dibuka Direktur Media Katadia.co Anjas. Pihak manajemen Katadia menghadirkan tiga narasumber dari wartawan senior  yakni, Asnawi Aminuddin, Zulkarnain Hamson S,sos. dan Lurah Maccini Sombala.

Bacaan Lainnya

Anjas dalam sambutannya dirinya mengutarakan, “Kami dengan gembira mengumumkan bahwa terselengarannya Pelatihan Jurnalistik ini tak lepas dari dukungan dari teman teman wartawan senior yang meluangkan waktunya menjadi pemateri dan lepas pula dukungan dari Lurah Kelurahan Macci Sombala Kecamatan Tamalate.

Pelatihan ini dirancang untuk memperkuat keterampilan dalam teknik penulisan berita terkini dan wawancara jurnalistik yang efektif.

Peserta pelatihan diberikan wawasan dan keterampilan tentang gaya penulisan online (online writing style), teknik menulis berita, dan bahasa jurnalistik.

Asnawi Aminuddin memaparkan bahwa menulis berita adalah hal yang mudah ketika sudah terbiasa menulis, misal menuliskan suatu peristiwa.

“Yang harus diperhatikan adalah 5W+1H, ini tidak boleh ketinggalan karena sudah menjadi hal yang baku untuk ada dalam pembuatan berita baik hard news atau soft news. Berita yang ditulis harus aktual, serta nyata.” paparnya

Direktur Pusdiklat JOIN Indonesia Hamson S.sos menuturkan bahwa pelatihan jurnalistik yang diadakan Media Katadia sangat bagus dan penting bagi kita untuk terus belajar.

Oleh karena itu kata Hamson, peserta jangan berhenti belajar sebab pada hakeknya jurnalis  itu mempunyai kemampuan mengola suatu kalimat sampai jadi suatu berita yang diterima pembaca.

(basno)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *