TK Islam Athirah 1 Libatkan Orang Tua Anak Didik Meriahkan Semarak HUT RI Ke 78

TK Islam Athirah 1 Libatkan Orang Tua Anak Didik Meriahkan Semarak HUT RI Ke 78
TK Islam Athirah 1 Libatkan Orang Tua Anak Didik Meriahkan Semarak HUT RI Ke 78

BERITA, iNEWS, Makassar – KB-TK Islam Athirah 1 laksanakan kegiatan Semarak Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI ke 78 Tahun. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan basket Sekolah Islam Athirah Jalan Kajaolaliddo No.22, Senin (14/08/23).

Kegiatan Semarak Merah Putih ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya dalam meriahkan ulang tahun Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini orang tua dan anak didik menggunakan kostum nuansa merah putih. kegiatan tersebut akan berlangsung selama sepekan mulai dari hari Senin tanggal 14 sampai 18 Agustus 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan hari kemerdekaan Republik Indonesia kepada anak didik, menanamkan cinta tanah air, menghormati perbedaan atau toleransi serta menjalin kerjasama dan keakraban antar orang tua, anak didik dan guru.

Siti Khotijah, S.Pd selaku Kepala TK Islam Athirah 1 Makassar, menyampaikan rasa bangga dan pesan dalam sambutannya agar anak didik dapat mengetahui toleransi dan tercipta jiwa nasionalismenya sebagai calon pemimpin bangsa.

“Kegiatan semarak merah putih ini adalah sebagaian kecil aktivitas yang akan memberikan pengalaman kepada anak secara langsung atau tidak langsung tentang bagaimana menumbuhkan jiwa nasionalisme, toleransi dan kerjasama. Insya Allah selanjutnya anak-anak kita inilah yang akan memimpin negara kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan lain saat wawancara kepada salah satu orang tua anak didik, Surianti ibu dari ananda Maori Malaika, menyampaikan kesannya bahwa kegiatan ini bagus karena melibatkan orang tua sehingga terjalin silaturahmi.

“Kegiatan ini bagus untuk mengenalkan konsep keberagaman kepada anak-anak, mengajarkan anak bisa memahami bahwa ketika masuk ke lingkungan yang lebih besar selain keluarga akan ada hal-hal beragam yang ditemukannya dan itu bukanlah sebuah masalah. Dengan melibatkan orang tua juga bisa meningkatkaan keakraban para org tua siswa menjaling silaturahmi,” tuturnya.(**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *