TK Islam Athirah 1 Makassar Ajarkan Tata Cara Shalat Idul Fitri

TK Islam Athirah 1 Makassar Ajarkan Tata Cara Shalat Idul Fitri
TK Islam Athirah 1 Makassar Ajarkan Tata Cara Shalat Idul Fitri

BERITA, iNEWS, Makassar – TK Islam Athirah 1 Makassar mengadakan simulasi shalat Idul Fitri. Kegiatan berlangsung di plaza TK pada hari Jumat, (14/4/23).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh murid TK dan guru. Hal tersrbut sudah jadi rutinitas TK Islam 1 Makassar sebelum libur ramadan.

Bacaan Lainnya

TK Islam Athirah 1 Makassar Ajarkan Tata Cara Shalat Idul Fitri

Pada kegiatan tersebut anak di ajarkan tata cara sholat idul fitri yang benar mulai dari takbiratul ihram sampai berdoa.

Simulasi shalat Idul Fitri sebagai kegiatan belajar untuk murid TK. Yang bertugas sebagai imam shalat Idul Fitri adalah Ustadz Harisman, sedangkan yang bertindak sebagai khotib adalah Ustadzah Ayzhary Nuhril Muthmainnah.

Murid TK Islam Athirah 1 Makassar, Azhim mengatakan bahwa shalat Idul Fitri dilakukan setelah puasa ramadan.

“Shalat Idul Fitri itu dilakukan setelah ramadan, orang sudah tidak puasami,” ucapnya.

Kepala TK Islam Athirah 1 Makassar, Siti Khotijah, S.Pd., menuturkan bahwa kegiatan shalat Idul Fitri merupakan kegiatan pengenalan untuk memberikan pengalaman dan pemahaman kepada anak tentang hari raya Idul Fitri.

“Pengenalan kegiatan idul Fitri dalam hal ini sholat idul Fitri memberikan pengalaman dan pemahaman anak tentang bagaimana anak – anak siap mengikuti kegiatan ibadah di hari lebaran nantinya bersama keluarga. Bukan hanya ikut-ikutan saja namun anak juga dikenalkan tata cara sholat Ied dan bagaimana sikap anak saat berada bersama orang banyak dalam pelaksanaan shalat idul fitri nantinya. Meski anak- anak masih usia dini namun sudah paham tentang bagaimana mengontrol diri dan melatih kesabaran ketika dalam situasi yang mungkin kurang menyenangkan bagi anak,”tuturnya. (**/Rls/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *