TK Islam Athirah 1 Makassar Fildtrip ke Citra Satwa Celebes Gowa

TK Islam Athirah 1 Makassar Fildtrip ke Citra Satwa Celebes Gowa
TK Islam Athirah 1 Makassar Fildtrip ke Citra Satwa Celebes Gowa

BERITA, iNEWS, GOWA – Menciptakan pembelajaran nyata yang menyenangkan bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya melalui kegiatan fildtrip.

TK Islam Athirah 1 Makassar kenalkan berbagai macam satwa kepada murid melalui kegiatan fildtrip yang berlokasi di Citra Satwa Celebes Gowa, Selasa (14/3/2023).

Bacaan Lainnya

TK Islam Athirah 1 Makassar Fildtrip ke Citra Satwa Celebes Gowa

Kegiatan tersebut diikuti semua murid kelompok B TK Islam Athirah 1. Pelaksanaan fildtrip tersebut dapat memberikan pengalaman belajar kepada murid, sehingga murid bisa mengenal berbagai macam satwa secara langsung.

Kepala TK Islam Athirah 1 Makassar. Siti Khotijah, S.Pd menyampaikan harapannya agar anak dapat memperoleh informasi serta pengalaman dari kegiatan fildtrip.

“Dengan dilakukannya fieldtrip ini diharapkan anak mendapat informasi dan pengalaman yang utuh dari pembelajaran tentang binatang. Sepulang dari fieltrip anak-anak akan mengembangkan pengetahuan yang didapat untuk dituangkan menjadi ide-ide misalnya dalam bentuk gambar, cerita, lagu atau karya. Dengan pembelajaran diluar kelas anak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang sangat luas melebihi batas pengetahuan yang diperoleh dari guru ketika di dalam kelas,” tuturnya.

Tiba di lokasi, murid TK Islam Athirah 1 disambut baik oleh pengelolah setempat. Semua murid diberi arahan sebelum jalan mengelilingi kandang satwa. Demi keamanan, murid dihimbau untuk menjaga jarak dari kandang binatang.

Murid berjalan mengelilingi kandang binatang didamping oleh guru dan beberapa orang tua. Anak mengamati binatang dengan antusias, berbagai macam binatang disuguhkan sepanjang perjalanan diantaranya burung kakak tua, burung merak, burung kasuari, burung unta, ayam mutiara, buaya, Ikan, kera dan masih banyak lagi satwa lainnya.

Tak hanya itu guru TK, Nur Jannah Rasyidin, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini disambut antusias oleh anak. Tak henti hentinya anak menanyakan kapan akan berkunjung ke kebun binatang.

“Antusias siswa luar biasa, hal ini terlihat dari keceriaan, rasa ingin tahunya sangat besar yang ditunjukkan dengan respon dan pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan pada guru, ” ucapnya. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *