TK Islam Athirah Racing Centre Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi dan Mulut

TK Islam Athirah Racing Centre Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi dan Mulut
TK Islam Athirah Racing Centre Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi dan Mulut

BERITAINEWS, Makassar – TK Islam Athirah Racing Centre kembali menunjukkan komitmennya dalam pendidikan anak usia dini, kali ini melalui penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut yang mengusung tema “Gigi Sehat, Tubuh Kuat”. Kegiatan ini sukses digelar pada Kamis 17 Oktober 2024, di halaman sekolah TK Islam Athirah Racing Centre dan diikuti oleh seluruh anak didik dengan tujuan memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak usia dini.

Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut ini mendatangkan narasumber yang istimewa, yaitu orangtua anak didik yang berprofesi sebagai dokter gigi bersama dengan timnya dari FKG UMI.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini para anak didik mendapatkan penjelasan mengenai cara merawat gigi yang benar, pentingnya menjaga kebersihan mulut, serta dampak buruk dari kebiasaan makan makanan manis yang berlebihan. Yang membuat kegiatan ini lebih menarik adalah kehadiran para orangtua yang menjadi narasumber, menciptakan suasana akrab dan interaktif di antara anak-anak.

Drg. Nurazizah Lestari, M.Kes., selaku orangtua sekaligus narasumber dalam kegiatan ini mengaku senang dapat berkonstribusi dalam kegiatan ini.

“Sebagai orangtua di bidang kesehatan gigi, kami merasa senang bisa berbagi ilmu langsung kepada anak-anak dan teman-teman mereka di sini, Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk berkontribusi dalam pendidikan kesehatan anak-anak di sekolah,” ujarnya.

Selain penyuluhan, para anak didik juga menjalani pemeriksaan gigi secara langsung oleh dokter gigi yang hadir. Mereka dengan senang hati memberikan kegiatan edukatif untuk anak didik sembari menunggu tahap pemeriksaan. Kegiatan edukatif tersebut seperti menonton video bersama dan mengerjakan aktivitas edukatif dalam “happy teth busy book”. Dalam buku tersebut anak didik belajar menggosok kotoran yang ada di gigi didampingi oleh dokter gigi langsung dan berbagai kegiatan interaktif lainnya. Bahkan tidak sedikit anak yang menunjukkan antusiasme untuk belajar lebih lanjut tentang bagaimana menjaga kesehatan mulut dengan lebih baik.

Kepala TK Islam Athirah Racing Centre, Saberiani, S.Pd., mengapresiasi peran serta aktif para orangtua dalam kegiatan ini.

“Kami sangat bersyukur memiliki orangtua yang peduli dan mau terlibat langsung dalam kegiatan sekolah. Hal ini tentunya semakin memperkuat sinergi antara sekolah dan keluarga dalam mendidik anak-anak, terutama dalam hal menjaga kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian paket perawatan gigi kepada setiap anak didik, yang terdiri dari sikat gigi, pasta gigi, dan alat kesehatan gigi lainnya.

TK Islam Athirah Racing Centre berharap kegiatan seperti ini dapat menginspirasi anak-anak untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka, serta membiasakan pola hidup sehat sejak dini. Dengan kolaborasi yang kuat antara sekolah dan orangtua, diharapkan pertumbuhan anak-anak bisa lebih optimal baik secara fisik maupun mental. (**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *