Tunaikan Tugas Negara, Aliyah Mustika Ilham Jelaskan Peran BPJS Ketenagakerjaan

Tunaikan Tugas Negara, Mustika Ilham Jelaskan Peran BPJS Ketenagakerjaan
Tunaikan Tugas Negara, Mustika Ilham Jelaskan Peran BPJS Ketenagakerjaan

BERITAINEWS, MAKASSAR – Tunaikan tugas negara selaku Anggota DPR RI, Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham beri pemahaman akan peran BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya memberikan hak perlindungan kepada seluruh pekerja.

Hal ini digelar dalam bentuk sosialisasi, dan sesi tanya jawab dengan menghadirkan PPS Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan cabang Makassar, Moh Irfan Rahmat, selaku mitra dari Komisi IX DPR RI.

Bacaan Lainnya

“Telah menjadi tugas pemerintah, memberikan perlindungan atas para pekerja. Hadirnya BPJS Ketenagakerjaan diharapkan mampu menjadi tameng bagi para pekerja apapun profesinya, sehingga dapat bekerja dengan lebih tenang,” tuturnya.

Sosialisasi digelar di Hotel La macca, Sabtu (03/08/2024), dengan menghadirkan berbagai pekerja dengan latar belakang profesi yang berbeda.

“Untuk menikmati jaminan keselamatan kerja, tidak harus bekerja sebagai PNS, ataupun di BUMN, namun yang bekerja secara mandiri juga dapat menikmati sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan mendaftarkan diri secara mandiri,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Moh Irfan Rahmat, mewakili BPJS Ketenagakerjaan cabang Makassar, yang memaparkan berbagai manfaat selaku peserta.

“Ada beberapa program jaminan yang dapat dipilih, seperti jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, ataupun jaminan hari tua,”ungkapnya.

Irfan Rahmat pun menyampaikan apresiasi kepada Aliyah Mustika Ilham selaku legislator DPR RI, yang selama memegang amanah selaku Anggota DPR RI, secara konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat akan manfaat BPJS Ketenakerjaan.

“Beliau legislator yang aktif secara langsung turun menyapa masyarakat, dan hadir hampir di setiap kegiatan yang digelar,” ungkapnya.

Sosialisasi diakhiri dengan sesi tanya jawab, yang diisi dengan sangat antusias oleh seluruh peserta, dan dilanjutkan dengan foto bersama.(**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *