USAID IUWASH PLUS Bahas Pengelolaan Air Limbah Domestik di Makassar

BERITAINEWS,COM |

BERITAINEWS,COM | MAKASSAR, – USAID IUWASH PLUS saat ini sedang melakukan pendampingan kepada UPTD PAL Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, untuk peningkatan status UPTD menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD)

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Selviana Hehanusa, pembimbing pembentukan BLUD dari USAID IUWASH PLUS di kota Makassar, usai bertemu Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto di kediaman pribadinya. Jalan Amirullah. Kamis (9/9/2021)

“Kami bertemu Walikota untuk menyampaikan perihal  pendampingan USAID IUWASH PLUS, tentang  pembentukan badan layanan umum pengelolaan air limbah domestik di kota Makassar,” ucap  Selviana.

Menurut Selviana, Makassar merupakan satu kota dari 3 kota yang didampinginya untuk menjadi BLUD UPTD.

“UPTD sudah cukup lama dan kami ingin peningkatan menjadi BLUD, agar dapat lebih fokus untuk mengelola air limbah domestik di:kota Makassar, apalagi dengan pembangunan IPAL losari, serta ada peningkatan operasional IPLT Nipa Nipa tentunya akan lebih baik jika dikelola BLUD,” jelasnya.

Wali kota Danny menyambut baik apa yang diutarakan perwakilan dari BLUD, menurutnya pembangunan Kota Makassar selalu ingin progresifnya baik.Namun hal ini jangan sampai membebani masyarakat.

“Peningkatan BLUD luar biasa pelayanannya dan persiapan satu tim, nanti kita kaji tanggung jawab dan buat perkuatan dan perlu disosialisasikan di tengah  Masyarakat ” terang Danny.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *